Ketua PTSL Desa Tugu Mukti Membenarkan Bahwa Panitianya Terdiri Dari Beberapa Perangkat Desa.



Cisarua, Bandung barat, koranpatroli.com - Ketua pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) membenarkan bahwa panitianya terdiri dari beberapa perangkat desa. Hal ini diungkapkan Nandang Suherman atau yang biasa dipanggil Boni selaku ketua panitia di desa tersebut, di kantor kecamatan Cisarua pada selasa 14/9/2021.

Kepada media Boni menceritakan bahwa 
"panitia tidak semua dari luar, melainkan ada beberapa perangkat desa, termasuk bendahara desa, para kadus yang berperan di lapangan, serta ketua Rt dan Rw," ujarnya.



Boni juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah memerintahkan agar panitia menarik dana dari peserta yang melebihi ketentuan dari SKB (Surat Keputusan Bersama_red) tiga mentri yaitu sebesar Rp 150 ribu.
" jika ada melakukan hal tersebut berarti diluar sepengetahuan kami," tuturnya.
Masih ujar Boni, bahwa pihaknya merasa berterima kasih kepada pemerintah karena dengan adanya PTLS masyarakat bisa memiliki sertifikat.
Salah satu warga juga mengatakan " saya bersyukur dengan adanya progran tersebut sehingga bisa memiliki sertifikat," tutur pria paruh baya ini.

Diberitakan sebelumnya bahwa Kepala Desa Tugu Mukti. Kecamatan Cisarua. kabupaten Bandung barat H.Ondo menyangkal bahwa perangkat atau aparat desanya terlibat dalam kepanitiaan PTSL.
Kepala desa juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui terkiat dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum panitia PTSL.
"Intinya jika betul ada masyarakat yang dipungut melebihi anjuran pemerintah saya tidak akan mungkin turun dan mengganti uang tersebut, karena saya juga tidak menerima setoran uang itu," tandasnya .

Reporter : Asep Cahyana
Editor : Ester Mardiana.p



No comments

Powered by Blogger.