DISPARPORA NGAWI MEMBUMINGKAN WISATA BARU


PATROLI. NGAWI - Demi memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Ngawi Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan Disparpora Ngawi tak henti - hentinya menggaungkan tempat wisata maupun wisata budaya yang dimiliki Kabupaten Ngawi untuk menggaet wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri, sehingga PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) hidup dan warga sekitar desa wisata tumbuh perekonomiannya.

Tanggal 15-16 Juni 2019 Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar beserta Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Camat dan Kades mengunjungi 3 tempat dibukanya tempat wisata dan wisata budaya yakni di Desa Wisata Rintisan Bukit Krapyak dan Wisata Budaya di Desa Ngale Kecamatan Paron, wisata budaya sadranan di Desa Girikerto Kecamatan Sine yang bertajuk Girikerto Music Camp sekaligus membuka tempat wisata Sumber Koso serta Air Terjun Teleng di Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi.

Didik Rahmad Purwanto Kadin Disparpora Ngawi mengatakan dalam pidatonya " Sebenarnya untuk Air Terjun Teleng Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo dan Sumber Koso yang ada di Desa Girikerto Kecamatan Sine sudah lama keberadaannya, tapi demi mengangkat tempat wisata dan budaya di dengungkan lagi di dunia, merupakan wujud pengenalan wisata yang ada di Kabupaten Ngawi dengan harapan adanya agenda seperti ini Kabupaten Ngawi lebih dikenal dunia serta akan mendatangkan pengunjung untuk menikmati wisata serta kebudayaan yang punya daya tarik tersendiri".

Ony Anwar Wakil Bupati Ngawi juga menambahkan " Pemkab Ngawi sebagai Pamengku Jabatan sangat bangga memfasilitasi keinginan generasi penerus bangsa ini yang sangat kreatif dapat sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi demi meningkatkan kunjungan wisata dan Sumber Koso yang ada di Desa Girikerto Kecamatan Sine mewujudkan Kekuasaan Tuhan, walau musim kemarau tidak pernah kering dan airnya bisa untuk mengaliri sawah penduduk serta air yang bersih dipergunakan untuk kepentingan rumah tangga sepantaslah kita bersyukur dengan adanya wisata budaya Sadranan diharapkan warga penduduk Girikerto khususnya warga Kabupaten Ngawi selalu diberi kesehatan, rejeki yang barokhah dan dijauhkan dari mara bahaya. DISPARPORA NGAWI. Jat

No comments

Powered by Blogger.