JALAN LINGAKAR DUSUN NAGA DI KEC GANDING MENDADAK JADI TEMPAT SAMPAH (TPA)


Sumenep
.koranpatroli.com. Jalan Lingkar Dusun Naga Ktw,Karay Kec.Ganding menjadi TPA Dadakan
Tumpukan Sampah dan Aromah busuk menjadi santapan manis oleh setiap pengguna jalan lingkar dusun Naga desa Ktw.karay kec.ganding.Pasalnya dalam Beberapa hari ini Tumpukan sampah terus bertampah,meski Sudah di beri himbau oleh pemilik Tanah,namun Sampah tersebut terus bertambah.
Menurut Moh.Rusydi ketua Laskar pemuda Ganding Sangat menyesalkan tindakan oknum yang membuang sampah Sembarangan.karena sampah yang di buang di lahan kosong tersebut sangat Menggagu pengunan jalan yang setiap Hari berlalu lalang di jalan yang menjadi jalan pintas menuju kec.gulu-guluk. Dia Mengajak semua masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta tidak membuang sampah sembarang.
Untuk menumbuhkan kesadara masyarakat tidak bisa di lakukan hanya dengan menaruh Himbaun, perlu kiranya di lakukan dengan Aksi Nyata Seperti yang di lakukan teman-teman laskar pemuda Ganding dengan membersihkan gorong-gorong serta Gerakan Menyapu setiap hari Selasa Di sepanjang jalan Di kec.ganding.Selain dengan tindakan tersebut laskar pemuda ganding mengajak pemerintah kecamatan Untuk Melawan memerangi Sampah dengan mempersiapkan infranstruktur “Tong Sampah”.berkat Sinergitas antara pemuda dan pemerintah kec.ganding mendaptkan Tong sampah yang Di taruh di sebelah Selatan Bagunan Pasar Ganding.

Semua upaya tersebut akan menjadi sia-sian kalau pemerintah tidak membuat regulasi tentang pengendalian sampah dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat Desa.dan apalangi pemerintah desa tidak melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk lebih peduli lingkungan. Notabene pemerinta desa hanya Sibuk dengan Urusan bagaiman Anggaran desa Lari Ke Kegiatan Insfrastruktur.Mereka lupa bahwa Sampah Bisa di kelola dengan benar akan bermanfaat Positif bagi peningkatan ekonomi.apalagi klau di kelola oleh Badan Usaha Mlik Desa ”Bumdes” (sahawi)

No comments

Powered by Blogger.