Pemanfaatan DD 2019 di Desa Kerek Ngawi


Patroli. Ngawi.DD dan ADD berpengaruh besar terhadap kemajuan Desa khususnya bidang perekonomian dan sumber daya manusia, walau perolehanya tidak sama setiap Desa dan harus sesuai tahapan tapi dampaknya sangat bagus untuk kemajuan warga Desa..Setiap Desa wajib mengusulkan program DD dan ADD disertai Berita Acara Musrenbangdes dengan tokoh masyarakat yang ada di Desa, seperti BPD, LPMD, PKK, Kader Posyandu, Tokoh Agama ,Tokoh Pemuda ,Babinsa. Babhinkamtibmas dan difasilitasi oleh Perangkat Desa.

Wanto Sekdes Kerek Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi juga mengatakan pada Pena Rakyat " untuk DD 2019 Desa Kerek duwujudkan dengan membangun di 8 titik yang ada di 3 Dusun, dimulai dari TPT di Gang Implant RT 01 RW 06 dengan volume 29 m, TPT di Gang Suntik RT 01 RW 05 dengan volume 60 m, TPT di Gang Bendo Dusun Kerek Rt 02 Rw 03 dengan volume 45 m, sedang untuk jalan paving di Jalan Kelapa Dusun Napel Rt 02 Rw 01 dengan volume 2,5 m x 300 m plus Talud volume 37 m, Paving lagi di jalan Sawo Dusun Kerek  Rt 02 Rw 03 dengan volume 4 m x 225 m dan Paving di Gang Lansia tepatnya di Dusun Poncol Rt 01 Rw 05 dengan volume 2,6 m x127 m serta Draynase dengan panjang 70 m+ TPT di Jalan Kenanga Dusun Poncol Rt 01 Rw 05 serta membangun jembatan selfi dengan lokasi Bukit Kerek Indah (BKI) .

Wanto juga menambahkan untuk Desa Kerek banyak nama Gang yang berhubungan dengan nama kontrasepsi KB dan Nama Posyandu karena Desa Kerek telah dinobatka sebaga Kampung KB, semoga dengan adanya DD dan ADD Desa Kerek lebih tertata indah dan maju baik infrastruktur maupun pembanguan sumber daya manusia lewat pelatihan - pelatihan kerja bagi Masyarakat khususnya Desa Kerek. Jat

No comments

Powered by Blogger.