Heru Pratista Dikawal Pendukungnya, Resmi Serahkan Formulir Pendaftaran Bacabup ke DPC PKB Banyuwangi


Banyuwangi, Koranpatroli.com- Kader PKB Heru Pratista resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Banyuwangi ke Kantor DPC PKB Banyuwangi.

Dengan pengawalan ratusan pendukungnya, kehadiran Heru Pratista di kantor DPC PKB Banyuwangi, diterima langsung Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi, Siti Mafruchotin Ni’mah, Rabu (18/09) sore.

“Saya datang ke sini untuk kembalikan formulir pendaftaran. Ini sudah tugas saya untuk mengembalikan berkas pendaftaran agar menjadi (bakal) calon Bupati,” kata Heru Pratista usai prosesi penyerahan formulir pendaftaran.

Menurut Heru, berbagai persiapan telah dilakukannya dalam pencalonan ini. Ia mengaku telah siap segalanya. Bahkan Heru optimis bisa memperoleh rekomendasi dari DPP PKB. Heru mengungkapkan alasan utama dirinya maju pencalonan Bupati, karena sebagai kader PKB.

“Saya terpanggil untuk membesarkan partai, karena saya sebagai kader PKB, dan salah satunya dengan menjadi Bupati untuk menuju Banyuwangi lebih sejahtera. Untuk rekomendasi InsyaAllah akan saya dapatkan, tergantung beliau-beliau (pengurus partai) ini. Saya harap partai bisa melihat dengan hati nurani. Dan monggo kalau memang saya layak untuk dicalonkan,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi Siti Mafrochatin Ni’mah menyampaikan, ada tiga orang yang mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Banyuwangi. Diantaranya, dr. Taufik Hidayat, Abdillah Rafsanjani, dan Heru Pratista.

“Tanggal 19 September, proses penjaringan kita tutup, kalau ada perintah dari DPP untuk memperpanjang ya kita siap, karena melakukan penjaringan adalah perintah DPP,” tutur Siti Mafrochatin Ni’mah.

Ia menambahkan, sejauh ini pihak Partai sudah melakukan komunikasi dengan partai lain, karena PKB Banyuwangi tidak bisa mencalonkan Bupati sendirian.

“Untuk sementara saya belum bisa menyampaikan partai mana saja yang sudah kita ajak komunikasi. Namun, jalinan komunikasi terus kita lakukan dengan intens, bahkan hampir dengan semua partai,” pungkasnya.(git)

No comments

Powered by Blogger.