Kodim 0825 Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Warga Binaan Lapas Banyuwangi


Banyuwangi, Koranpatroli.com -

Masih dalam rangkaian Peringatan HUT TNI ke 74 tahun, Lapas Banyuwangi bekerjasama dengan Kodim 0825 mengelar acara pembekalan wawasan kebangsaan kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi, selasa 15/10


Acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 wib juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yg diwakili Dinas Bakesbangpol, Aktifis, dan Imigrasi.


Dalam kesempatan tersebut Kalapas Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar dalam sambutannya mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dilakukan untuk generasi muda. Rencana kegiatan seperti ini sudah cukup lama direncanakan namun selama 2 tahun belum bisa terealisasi dan baru tahun ini bisa dilaksanakan berkat kerjasama dengan Kodim 0825.


"Selama saya menjabat hampir 2 tahun baru sekarang bisa terlaksana kegiatan ini, terimakasih bapak Dandim," kata Akbar.



Sementara Dandim Banyuwangi, Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, S.IP, menyambut baik ajakan lapas Banyuwangi untuk mengelar acara pembekalan wawasan kebangsaan kepada warga binaan Lapas Banyuwangi.


"Saya sangat mendukung kegiatan positif tersebut karena wawasan kebangsaan adalah cara kita mendidik generasi muda agar tetap mencintai bangsanya," kata Yuli.



Dalam acara pembekalan tersebut, Yuli menceritakan sejarah berdirinya bangsa Indonesia, sejak mulai perjuangan hingga kemerdekaan.


Disela sela acara tersebut Yuli mencoba bertanya kepada warga binaan lapas yang hafal baca teks proklamasi. Kemudian salah satu warga binaan memberanikan diri untuk maju menjawab.


"Yang berani maju menjawab saya kasih hadiah," kata Yuli sembari memberikan hadiah kepada salah satu warga binaan yang sudah bisa menjawab pertanyaanya." (git

No comments

Powered by Blogger.