Krisis Air, Polres Bangli Bagi-bagi Air Bersih ke Desa Abangsongan




Bali.koranpatroli.com.Mobil Armored Water Canon (AWC) Polres Bangli kembali mendistribusikan air kepada warga di Desa Abangsongan, Kintamani, Bangli, Kamis (24/10).

Kemarau berkepanjangan yang terjadi saat ini diwilayah Kintamani nampaknya cukup menyulitkan warga terutama untuk kebutuhan air bersih.

Sejumlah kawasan di Bangli terutama di Kecamatan Kintamani sebagian besar mengalami kekeringan. Seperti yang dialami warga Desa Abangsongan, yang sejak beberapa bulan terakhir ini krisis air bersih.

Kelihan Dusun Abangsongan I Ketut Picayasa menerangkan ada enam banjar atau dusun di Desa Abangsongan yang mengalami permasalahan terkait ketersediaan air bersih, untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama ini, dirinya mengatakan warganya harus membeli dengan harga yang lumayan mahal untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dengan adanya bantuan dari pihak Kepolisian ini sangat membantu warga, kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi Polres Bangli atas perhatiannya kepada kami, kedepan diharapkan pendistribusian ini dapat dilanjutkan," ujarnya.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan apa yang dilakukan jajaranya merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Bangli kepada warga yang mengalami permasalan air bersih.

Dirinya menambahkan air bersih yang didistribusikan tersebut merupakan air yang siap dan aman untuk dikonsumsi.

“Apa yang kami lakukan merupakan wujud kemanusiaan, semoga dapat membantu warga yang kekurangan air bersih," imbuh Kapolres(MPG.tur)

No comments

Powered by Blogger.