Ketua Kelompok Pendamping PKH Meminta Uang Ke semua Penerima PKH Dengan Alasan Uang Transport


Madiun_Koranpatroli.com.  Selasa 29 Oktober 2019, Team Jurnalist koran patroli mendatangi Penerima kartu PKH di  dusun sumur Desa pulerejo Kabupaten Madiun, Para penerima kartu PKH  setiap pengambilan bantuan tunai dari ketua kelompok meminta iuran 10ribu, dengan alasan uang transport.  Hal tersebut diketahui dari pengakuan beberapa warga yang menerima bantuan  PKH.

Pukul 14.05 wib Team mendatangi rumah Sutinem guna melakukan investigasi, di rumah itu kebetulan penerima bantuan PKH rumahnya berdekatan, dan berkumpul di rumahnya bu Sutinem, dan saat di konfirmasi mengatakan, ” setiap pengambilan bantuan dari pkh tunai ketua kelompok meminta uang dengan nominal 10ribu denga alasan untuk membeli bensin, karena menjadi ketua kelompok tidak mendapat upah dari Dansos dan setiap bulan bantuan non tuani berupa beras 10kg dan telur setengah kg. Dan selama bulan 10, bantuan non tunai tersebut belum turun” ungkap Bu Jaini.

Sutinem dan djari saat dikonfirmasi juga mengatakan demikian. Ketua kelompok meminta uang tersebut sejak munculnya pkh,” kulo namung tiyang ndeso dados di sanjangi nopo mawon kulo manut,seng penting kulo niku angsal bantuan,dados ketua kelompok sanjang nopo mawon kulo manut”,imbuh Sutiyem

Setelah team Jurnalist mendapat keterangan dari  beberapa warga rencana akan ke kantor Dinsos untuk konfirmasi ke koordinator PKH,terkait penemuan di lapangan, hal tersebut sesuai aturan atau menyalahi aturan,(team)

1 comment:

Powered by Blogger.