Insan Pers Banyuwangi Gelar Peringatan HPN (Hari Pers Nasional) Ke-74

Banyuwangi_koran patroli.com. Segenap Insan Pers Banyuwangi menggelar acara syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 74 Tahun 2020, yang dilaksanakan di Kantor Harian pagi Memo Timur di Jalan Jaksa Agung Suprapto, ruko Mendut Regency Banyuwangi.(10/02/20)

Tasyakuran tersebut dilaksanakan secara sederhana, selain dihadiri puluhan dari insan pers Banyuwangi, juga hadir pula Forpimda Banyuwangi, Aktivis LSM, Advokat serta perwakilan Hotel Mirah dan Hotel Aston  Banyuwangi.

Potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur, Kabiro Harian Pagi Memo Timur Banyuwangi Erwin Yudianto, SH dalam sambutannya berharap dengan memperingati HPN ke-74 tahun 2020 ini, sinerginitas antara Forpimda Banyuwangi dengan insan pers terus terjalin semakin erat untuk kemajuan Banyuwangi.

Selain itu, Erwin juga berharap di hari Pers Nasional ini kemerdekaan Pers semakin dihargai oleh seluruh kalangan.

"Pers sebagai profesi yang sangat istimewa dilindungi dan dijamin oleh Undang-Undang No 40 tahun 1999 tentang Pers,  Kemerdekaan Pers harus dijaga dari setiap tindakan intervensi dan kriminalisasi," kata Erwin.

Karena itu lanjut Erwin, sangat disayangkan bila di  daerah lain masih ada wartawan yang terjerat persoalan hukum ketika berkaitan dengan karya jurnalistiknya.

"Kami semata mata hanya menjalankan tugas sebagai Jurnalis meski ada berita yang kurang berkenan dihati namun tujuan kami bersifat membangun,"terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Erwin juga mengucapkan terimakasih kepada Kajari Mohammad Mikroj, Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, Wakil Ketua DPRD Michael Edy Hariyanto, Perwakilan Dandim, Perwakilan Danlanal, Perwakilan Polresta, Kasatlantas dan Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, perwakilan hotel Mirah, perwakilan Hotel Aston, serta para tamu undangan lainnya termasuk teman teman dari insan pers, Aktivis LSM, dan Advokat  yang hadir dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Karena kedatanganya merupakan sebagai kehormatan dan berarti bagi jurnalis Banyuwangi.

Sementara itu, Mohammad Mikroj, Kajari Banyuwangi mengucapkan selamat HPN ke 74. Dirinya pun tak menampik jika peran Pers sebagai input jajaranya dalam melaksanakan tugas.

"Saya sampaikan ke jajaran, jika yang disampaikan teman teman (Pers) itu benar maka hal tersebut merupakan panggilan tugas, dan Jika yang disampaikan salah maka kita luruskan," ujarnya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin yang diwakili Kabag Humas Polresta Banyuwangi AKP Subandi juga mengucapkan selamat HPN ke 74.

"Semoga kedepannya Media sebagai mitra Polresta Banyuwangi selalu memberikan perubahan dan informasi kepada masyarakat yang bermanfaat," ucapnya.

Sambutan penutup, disampaikan oleh Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara juga menyampaikan Selamat HPN ke 74 kepada insan Pers.

"Semoga Pers Banyuwangi berkontribusi positif bagi perkembangan masyarakat Banyuwangi," kata Made.

Insan pers tak lepas dari demokrasi Indonesia yang memberikan kebebasan untuk berpendapat, Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Pilkada di kabupaten Banyuwangi,

"Mari kita semua, dalam era Demokrasi ini kita tetap jaga dan sukseskan pelaksanaan Pilkada, untuk Banyuwangi yang lebih baik lagi,"pungkasnya."(git)

No comments

Powered by Blogger.