TERNYATA Begini Modus Teddy & Temannya Dibalik Raibnya Emas Berlian Lina Rp 2 Miliar, Pemberian Sule


Suami Lina Jubaedah, Teddy Pradiyana dikaitkan dengan raibnya harta almarhumah yang berupa perhiasan emas berlian senilai Rp 2 miliar. Menurut penelusuran pengacara Sule, Dose Hudayana, dari kronologi raibnya harta Lina Jubaedah, ditemukan ada ikut campur sang suami. Sebelumnya, Dose Hudayana mengadakan pertemuan dengan Rizky Febian, Sule, ibunda almarhumah beserta kerabat.
Dari pertemuan itu terungkap, perhiasan pemberian Sule untuk Lina Jubaedah pernah 'dibersihkan'. Dose Hudayana menyebut, yang menyarankan untuk membersihkan perhiasaan tersebut adalah Teddy, sebab sang suami ingin almarhumah melupakan Sule. Lantas, perhiasan pemberian Sule dibawa ke temannya Teddy dan dimasukan ke sebuah gentong.

"Pada intinya, dulu emas berlian itu atas saran dari Teddy, dibersihkan. Kemudian ada temannya yang berinisal I," ujar Dose Hudayana
"Jalan cerita garis besarnya emas itu dimasukin ke gentong, ditutup, enggak boleh dibuka beberapa waktu tertentu. Mundur-mundur lagi, ketika dipecahin udah enggak ada," sambungnya.
Pengacara Sule ini pun menyatakan bahwa Teddy sendiri telah memberikan keterangan kepada polisi soal raibnya perhiasan Lina Jubaedah. Ia pun akan segera meminta konfirmasi dari kliennya.
"Dalam hal ini, Teddy juga sudah memberi keterangan ke polisi membenarkan soal raibnya, mengenai hilangnya itu. Kita akan konfirmasi ke Sule," ungkapnya.

Sementara itu, ketika Sule dimintai konfirmasi, ia enggan memberikan banyak komentar. Menurut Sule, hal itu merupakan urusan keluarga almarhumah. Ayah penyanyi Rizky Febian ini mengaku tidak akan ikut campur karena di sini posisinya hanya sebagai mantan suami. "Saya enggak mau berkomentar, karena di sini posisinya saya udah mantan," ungkap Sule Sabtu (1/2/2020).
"Saya tidak mau komentar apalagi tentang harta yang sudah saya berikan, semuanya kan sudah islah," lanjutnya.

Hingga berita ini ditulis, Tribunnews.com belum memperoleh tanggapan dari Teddy soal pernyataan pengacara Sule. Terbukti, kematian Lina Jubaedah tidak disebabkan tindak kekerasan maupun ada racun di tubuhnya, tetapi karena beberapa penyakit yang dideritanya.
Sule menyatakan, ia bersyukur hasil autopsi sudah keluar. "Alhamdulillah dong," ungkapnya, masih dilansir dari sumber yang sama. Teman Andre Taulany ini lagi-lagi tidak mau memberikan banyak komentar.

Sebab, yang meminta autopsi adalah pihak keluarga almarhumah, bukan dirinya. "Karena dari pihak keluarga ada keterburu-buruan dalam prosesi pemakaman, akhirnya dari pihak keluarga ada kepengentahuan diakibatkan oleh apa, karena meinggalnya mendadak," ujarnya.
Sementara itu, apabila pihak Teddy melaporkan balik Rizky Febian, Sule menyebut itu merupakan hak suami Lina Jubaedah "Kalau dilporkan balik enggak apa-apa, itu kan hak dia, toh disitu (di laporan) tidak mencantumkan nama."

"Ibaratnya kepengentahuan itu bukan berarti menuduh langsung siapa orangnya," kata Sule. Penyebab kematian Lina istri Teddy terungkap, bandingkan respons Rizky Febian dan Sule, gini kata-katanya. Hasil otopsi Lina Jubaedah baru saja diumumkan, pada Jumat (31/1/2020). Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau pun racun dalam tubuh mendiang Lina. Sebaliknya, dari otopsi terindikasi Lina Jubaedah mengidap sejumlah penyakit. Di antaranya, hipertensi kronis, tukak atau luka lambung, batu empedu, dan pembesaran pada organ jantung.

Rizky Febian yang melaporkan kematian Lina juga tidak bisa hadir. Dari penuturan kuasa hukumnya, Dose Hudaya, kliennya tengah disibukan dengan jadwal manggung sampai dengan Minggu.
“(Rizky Febian) show sampai dengan Minggu,” tulis Dose, Jumat (31/1/2020).
Dose mengatakan, kekhawatiran pihak keluarga akhirnya terjawab dan tidak menimbulkan tanda tanya lagi terkait meninggalnya Lina Jubaedah.

“Meskipun hasil otopsi tidak menemukan adanya kejanggalan sebagaimana dikhawatirkan oleh Rizky dan keluarga almarhumah, tetapi tentunya itu harus disyukuri karena menghilangkan su'udzan dan Rizky menghormati hasil tersebut," ujar Dose.
Diketahui, otopsi dilakukan pada jenazah Lina Jubaedah sebagai buntut dari laporan Rizky Febian yanh penasaran dengan penyebab meninggalnya ibunya.
Makam Lina Jubaedah dan otopsi terhadap jenazahnya dilakukan pada 9 Januari 2020.

No comments

Powered by Blogger.