Bhayangkari Klungkung Ajak Murid TK Kemala Bhayangkari Kunjungi Museum Kertagosa

Bali_koran patroli.com. Dalam rangka HUT ke – 40 Yayasan Kemala Bhayangkari, Bhayangkari Klungkung bersama dengan anak – anak TK. Kemala Bhayangkari Klungkung kunjungi  Museum Kertagosa yang terletak di kelurahan Semarapura tengah klungkung Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung  Ny. Ayu Komang Sudana didampingi pengurus Bhayangkari dan Guru dari anak-anak TK. Kemala Bhayangkari Klungkung.
Kepala UPTD Museum Semarajaya Klungkung Cokorda Gede Nala Rukmaja mengatakan, memang pengenalan benda bersejarah, budaya dan adat istiadat sangat positif kita perkenalkan kepada generasi kita sejak dini.

"Kunjungan murid TK ini sangat bernilai positif karena mendidik generasi agar tidak lupa dengan sejarah," ujarnya.

Menurut Cok Nala, pihak museum memiliki metode sendiri untuk memberikan edukasi kepada setiap pengunjung. Bahkan, bagi pengunjung yang ketegori masih duduk di bangku sekolah baik PAUD, TK, SD, SMP dan SMA, ini dilakukan supaya pengunjung mampu dengan mudah memahami apa yang disampaikan pemateri yaitu petugas museum.

Sementara itu, Ny. Ayu Komang Sudana menuturkan, kegiatan itu merupakan sebagai langkah untuk memperkenalkan sejarah tentang kerajaan di Bali kepada anak-anak. Sebab, pada usia dini inilah yang sangat potensial menanamkan segala ilmu bagi anak-anak, karena masih memiliki daya ingatan yang sangat kuat.

“Melalui kegiatan ini kita dapat memperkenalkan benda-benda bersejarah, maupun alat-alat tradisional dan budaya kepada anak-anak  kami sejak dini,” ucapnya.
Ny. Ayu Komang Sudana juga menambahkan, tidak hanya anak-anak yang mendapat kan ilmu, dewan guru yang ikut mendampingi pun bisa belajar dan mengetahui tentang benda sejarah serta maupun budaya dan adat istiadat di Bali khususnya Kabupaten Klungkung.(MPG/032)

No comments

Powered by Blogger.