Peran serta Desa Banjarsari kulon Dalam pencegahan Virus Korona

Media -patroli. Kesigapan semua kepala desa dan apatur desa mencegah menyebarnya virus korona yang sangat meresahakan mayarakat. Begitu pula di Desa Banjar sari kulon ikut perintah dari pusat untuk me cegah virus korona masuk kewilayah Desa banjar sari kulon dengan penyemprotan dan publikasi ke masyakat agar supaya tetep waspada dan jaga kebersihan.

Tidak bosan -bosan nya Babinsa, pihak polsek dagangan dan smua aparatur desa Banjarsari kulon terjun langsung kelapangan dengan pengeras suara di atas mobil. Didalam iring-iringan tersebut juga ada tim ke sehatan yang langsung dor to dor kerumah-rumah untuk memberi pengarahan kepada masyarakat bahwa Virus korona sangat-sangat berbahaya dan cepat menyebar dengan cepat. Dan apa bila ada yang merasa badan terasa sakit dan dimana ada gejala- gejala virus Tersebut segera datang ke kantor pendopo kelurahan untuk diperiksa lebih lanjut.

Lurah Abdul malik juga menghimbau bahwa kalao ada keluarga yang datang dari luar desa agar melaporkan ke RT supaya bisa di cek kesehatan nya. Kebanyakan yang warga luar desa pulang atau berkunjung kesanak family mambawa virus korona dan akhirnya terjakit smua keluarga didesa tersebut. Virus korona agar diketahui adalah virus infeksi pernafasan. Pertama tenggorokan, Trus demam masuk ke paru2 dan gejalanya batuk pilek dan demam diatas 38'. Dan apapa bila ada keluarga dan masyarakat yang tergolong dalam gejala tersebut agar supaya langsung datang ke kelurahan dan puskesmas terdekat.
Bila mana pekerja lapangan smua tanpa terkecuali agar waktu pulang langsung kekamar mandi untuk mandiSekaligus ganti baju yang steril sebelum memegang benda apapun didalam rumah tandas pak lurah Adhul malik di pengeras suara yang naik didalam mobil keliling kampung. Untuk wilayah madiun pada khususnya penyebaran virus korona dari pendatang yang gak langsung lapor ketua RT dan pejabat setempat . Sehingga tidak dapat dikatakan sehat para pendatang tersebut. Dan pendatang juga tidak merasa bahwa mereka yang membawa virus ke desa yang dikunjungi.

Semoga virus diindonesia pada khususnya supaya cepet mereda dan agar supaya masyarakat untuk mengurangi kegiatan kumpul-kumpul di manapun lebih dari sepuluh orang. Ingat jangan panik dan jangan malah bikin resah masyarakat dengan berita hoak. Pasrahkan Pemerintah dan instansi terkait dan ikuti arahan dari mereka. Mari bersatu untuk mencegah penyebaran virus korona dengan mengurangi kegiatan yang gak penting diluar rumah. Sayangi keluarga  hentikan penyebaranya virus korona (MH)

No comments

Powered by Blogger.