Persyaratan Naik Pangkat, Personil Polres Klungkung Ujian Beladiri

 Bali_koranpatroli.com. Sebanyak 37 Personil Polres Klungkung yang terdiri dari Perwira dan  Bintara, terlibat saling pukul, saling tendang, saling tangkis dan saling membanting serta saling mengunci antara satu dengan yang lainnya, Penonton yang lain hanya diam menonton, sekali-kali hanya diberikan tepuk tangan, bertempat di Halaman depan Mapolres Klungkung, Senin, 09/03/2020

Ternyata ke 37 personil tersebut bukan sedang berkelahi antara satu dengan yang lainnya, melainkan mereka sedang mengikuti ujian beladiri Polri dalam rangka kenaikan pangkat periode juli 2020.

Kabag Sumda kompol Ni Made Mindri Wati menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh Personil dari Polres dan Polsek yang nanti pada bulan Juli 2020 mendatang akan menerima kenaikan pangkat.

Dikatakan juga, Tujuannya dari Ujian Bela diri Polri ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan tiap anggota, khususnya dalam bidang beladiri, untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam ujian beladiri Polri ini, ungkap Kabag Sumda, tiap anggota mempraktikkan berbagai materi beladiri Polri yang telah didapat, diantaranya bagaimana cara melumpuhkan dengan tangan kosong maupun memakai alat. “Mereka mempraktikkan kemampuan beladiri dengan tangan kosong dan menggunakan alat. Baik itu  senjata tajam, borgol, maupun dengan tongkat Polri.

Kabag Sumda meminta agar para peserta ujian melaksanakannya dengan sungguh-sungguh agar tidak ada yang cedera, kalau tidak serius dan sungguh-sungguh kita akan ulang lagi sampai gerakannya benar.

Bertindak selaku tim penguji adalah dari Urlat Bag Sumda Polres Klungkung.(MPG/032).

No comments

Powered by Blogger.