Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H. membuka pelatihan penggunaan APD


Bali_koran patroli.com. Dalam rangka pembinaan personel untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan anggota Unit Reaksi Cepat ( URC ) Polres Tabanan mendapatkan pelatihan tentang pemakaian APD dan tata cara penanganan korban Covid19.

 Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H. di gedung kesenian I Ketut Maria Tabanan, pada hari Rabu tanggal 29/4/2020 pagi.
Pelatihan diikuti oleh 20 personil Polres Tabanan dan perwakilan Polsek yang terseprint URC penanganan Covid19, dengan rincian sebagai berikut:
Anggota Sat Sabhara 6 orang,  Satreskrim 2 orang,  Satintelkam 2 orang, Satlantas 2 orang, Satbinmas 1 orang, Urkes 1 orang, Polsek Kediri 3 orang,  Polsek kota Tabanan 3 orang.

Hal ini terselenggara berkat kerja sama
Polres Tabanan yang bersinergi dengan BRSUD Tabanan dalam rangka  penanganan Covid19.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRSUD Kabupaten Tabanan yang telah bersedia berbagi pengetahuan tentang pemakaian APD dan tentang tatacara penanganan korban Covid19, dari pengangkatan di tempat awal TKP, sampai rumah sakit dan penanganan saat menuju tempat pusara/kuburan .

 Lebih lanjut, Kapolres Tabanan juga menyampaikan  tujuan dilaksanakannya pelatihan ini,  bila terjadi sesuatu hal yang berkaitan. dengan masalah Copid19 di wilayah Kab. Tabanan personil Polres Tabanan dapat bergerak cepat  pengawalan dan penguburan.
melalui pelatihan ini diharapkan anggota dapat mengerti cara mulai dari mengamankan diri sendiri serta memahami cara penanganan virus Covid - 19.
Kepada Nara sumber tolong diberikan pengetahuan dan pemahaman tata cara penanganannya, termasuk cara pengenakan fisik luar korban positiv Covid-19,  Kepada anggota peserta latihan agar ikuti dengan baik pahami apa yang disampaikan Nara sumber, silahkan bertanya bila kurang jelas, tegas Kapolres

Dalam acara pelatihan tersebut bertindak selaku narasumber tim Medis dari BRSUD Tabanan yang diketuai oleh 
Dr. Gede Suardita (Narasumber )  dengan Anggota :
- Dr. A .A Ngurah Putra Wiradana, M. Ars ( Narasumber )
- I Gusti Astika ( Penyaji giat Praktek pengenalan dan cara pemakaian APD )
- Ni Wayan Yasminti S.Kep ( cara pemakaian APD ).
Acara pelatihan juga dihadiri oleh Waka Polres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti, S.H., dan PJU Polres Tabanan.(MPG)

No comments

Powered by Blogger.