Dampak Covid-19, Komunitas LSM dan Wartawan Banyuwangi Bagikan 220 Paket Sembako, Rumah Bupati Juga Dapat Bagian


Banyuwangi_koran patroli.com. Komunitas LSM dan Wartawan Banyuwangi gelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bagi bagi sembako kepada warga yang tidak mampu karena terdampak pandemi Corona atau Covid 19, Sabtu (09/05/20).


Kegiatan baksos tersebut dilakukan ditiga titik secara bersamaan yaitu, Banyuwangi kota, Rogojampi dan Genteng, Cara pembagiannya dilakukan dengan mendatangi rumah warga yang tidak mampu secara langsung.


"Ya sembako kita antar ke rumah warga yg tidak mampu sesuai data tim komunitas LSM dan Wartawan untuk menjaga berkerumun," kata Erwin Yudianto, SH mewakili komunitas LSM dan wartawan yang melakukan giat.


Menurut Erwin kegiatan bakti sosial ini digelar murni untuk membantu warga yang tidak mampu yang terdampak pandemi Covid 19. Anggarannya murni berasal dari iuran sukarela teman teman LSM dan Wartawan yang tergabung dalam group WhatsApp Banyuwangi update. Jumlah total sembako yang dibagikan sebanyak 220 paket, yang isinya terdiri dari beras, mie dan kecap


"Ini tidak ada unsur politik atau pencitraan, tapi ini murni kegiatan sosial yang tujuannya membantu warga tidak mampu," kata Erwin.


Pada saat membagikan sembako ke rumah warga, panitia Baksos komunitas LSM dan Wartawan juga memberikan sembako ke rumah Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas  dan diterima Satpamnya.


"Ya teman teman juga memberikan sembako ke rumah Bupati karena dinilai teman teman juga terdampak Covis 19, dan juga memberikan contoh kegiatan kemanusiaan tanpa ada embel embel politik," kata Erwin. (git)

No comments

Powered by Blogger.