Kodim Tabanan edukasi Masyarakat agar meningkatkan Disiplin diri dimasa Pandemi Covid-19 melalui Kearifan Budaya Lokal.


Bali_koranpatroli.com. Kodim 1619/Tabanan dimasa Pandemi Covid-19 ini tidak bosan-bosannya mengembangkan inovasi  dan mengangkat kreatifitas budaya lokal dalam menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19 agar mudah diterima oleh masyarakat di Wilayahnya, kali ini Kodim 1619/Tabanan kembali berinovatif untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Tabanan terkait tetap mengikuti anjuran pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan daam rangka menyambut dilaksanakannya new normal.

Kegiatan penyampaian himbauan dan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat kembali kita  laksanakan pada hari minggu (31/05/2020) untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pandemi covid-19 masih sedang berlangsung dan kita sampaikan agar warga masyarakat Tabanan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan dengan kesadaran dan disiplin, Ujar Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu saat memimpin kegiatan tersebut.

Kita himbau warga masyarakat agar lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan yaitu rajin cuci tangan pakai sabun, wajib pakai masker, jaga jarak interaksi 1-2 m, jaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), makan makanan yang seimbang dan bergizi serta tidak lupa untuk sama-sama berdoa kehadapan Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi covid-19 segera berlalu, ujar Kasdim.

Kegiatan kali ini kita gunakan kendaraan Patroli namun dengan penampilan yang agak berbeda karena mobil patroli Kodim ini kita hias sesuai dengan kearifan lokal termasuk anggota kita yang menyampaikan himbauan juga kita minta untuk berhias layaknya bondres (lawak bali),imbuh kasdim.

Semoga apa yang kita lakukan ini dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dan dapat mutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga Warga Tabanan terbebas dari Virus Corona yang mematikan tersebut, tandasnya.

Selain menyampaikan Sosialisasi Kodim 1619/Tabanan juga membagikan brosur disepanjang jalan yang dilewati dan areal fasilitas umum dengan route, Makodim jln Katamso, Lapangan Alit Saputra, Jalan Pahlawan Kantor Bupati Tabanan, Jalan Gajah Mada dan Pasar Tabann, Jalan Pulau Menjangan dan Pasar Dauh Pala, Jalan Pulau Batam dan Pasar dadakan Terminal Pesiapan Tabanan.

Sedangkan salah seorang masyarakat di Pasar Tabanan mengungkapkan bahwa tidak menyangka yang menyampaikan himbauan tersebut adalah Tentara dari Kodim 1619/Tabanan karena dari mobil serta hiasan dari personelnya tidak ada berbau militer, ucapnya dan mengatakan kegiatan tersebut cukup kreatif dan menarik perhatian warga, tuturnya.(MPG)

No comments

Powered by Blogger.