KAPOLRES KLUNGKUNG PERINTAHKAN BHABINKAMTIBMAS MEMANTAU GELOMBANG AIR LAUT

Bali_Koran patroli.com.(Klungkung). Kepolisian Resor Klungkung telah membentuk Tim Satuan Tugas Bencana Alam. Kinerja Satgas ini dimulai dengan mengadakan apel kesiap-siagaan yang digelar di halaman Mapolres Klungkung beberapa hari kemarin.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. mengatakan, pembentukan satgas tersebut untuk menghadapi musim penghujan dimana saat ini dibeberapa titik wilayah di Kabupaten Klungkung dipetakan menjadi rawan bencana.

Berdasarkan perkiraan dari BMKG ( Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika ) mengenai gelombang tinggi 2.50 – 4 meter di sekitaran perairan selatan Bali termasuk wilayah hukum Polres Klungkung. Sehingga Kapolres Klungkung telah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang wilayahnya terdapat pantai agar dengan intensif dan berkesinambungan melaporkan serta memantau mengenai situasi gelombang air laut.

Lebih lanjut, disampaikan Kapolres  mengingat cuaca akhir akhir ini kurang bersahabat, terjadi angin kencang,hujan deras disertai petir,gelombang laut tinggi yang sudah barang tentu mengakibatkan bencana akan melanda,kesiapsiagaan polri untuk menjaga situasi dan kondisi air laut gelombang tinggi, harus selalu di pantau,"imbuhnya
 (MPG)

No comments

Powered by Blogger.