Hati Hati Bermain Layang-Layang, Polisi Himbau Pemain layangan di Jalan

Bali_Koran Patroli.com (Klungkung) Polres Klungkung Personil Polres Klungkung menghimbau kepada Anak – anak agar tidak bermain layangan di pinggir jalan. Karena hal itu bisa membahayakan para pengguna lalulintas, terutama para pengendara sepeda motor.

Selain membahayakan pengguna jalan, bermain layangan dijalan juga riskan terhadap anak-anak yang berusaha mengejar layangan putus. Keselamatan anak tersebut sangat riskan sekali saat mengejar layangan putus, dampaknya kemungkinan terbesar akan tertabrak pengendara.

Selain itu juga, tali layangan bisa berdampak lebih tragis yakni jika mengenai kabel listrik bertegangan tinggi itu akan terjadi kebakaran.
Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa,S.I.K.,M.H. memerintahkan Jajaranya untuk turun   menghimbau anak – anak yang sedang bermain Layangan memberikan himbauan agar tidak bermain layang-layang tidak berdekatan pada kabel PLN bertegangan menengah maupun tinggi guna menghindari  tersengat listrik, ” Ucapnya.

Diharapkan himbauan ini bisa diterima oleh anak-anak, sehingga akan meminimalisir terjadinnya kecelakaan. Selama ini juga terjadi kesan pembiaran oleh orang tua terhadap anaknnya yang bermain di jalanan, tanpa melihat resiko yang lebih besar, ”tutupnya.(Rudi)

No comments

Powered by Blogger.