PEMBAGIAN 600 SERTIFIKAT PROGRAM PTSL TAHUN 2019 DESA SEMBULUNG


Banyuwangi_koranpatroli.com. Dari 1200 peserta program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) didesa Sembulung kecamatan Cluring, hari ini Rabu (8/7/2020),600 sertifikat kembali dibagikan kepada penerima manfaat.

Dalan acara penyerahan yang dilakukan diaula kantor desa Sembulung juga dihadiri Aipda Supriatmiko, Bhabinkamtibmas, Sertu Imam Syafi'i, Babinsa serta petugas dari kantor BPN Banyuwangi.

Menurut Siswanto ketua Pokmas PTSL desa Sembulung kepada awak media mengatakan jika hari ini adalah pembagian tahap keempat dan tinggal menyisakan 100 sertifikat yang masih berada di BPN Banyuwangi dan belum bisa dibagikan hari ini.

"Untuk yang 100 sertifikat terakhir, kayaknya nanti penerima diharapkan bisa mengambil sendiri ke BPN Banyuwangi mas", tutur Siswanto.

Saat Suparman warga dusun Krajan desa Sembulung, salahsatu penerima sertifikat tanah kepada awak media mengaku sangat senang dengan adanya program PTSL didesanya, karena sangat membantu warga dalam melegalkan kepemilikan tanah.

"Saya senang sekali mas, dengan adanya program PTSL akhirnya tanah saya saat ini sudah bersertifikat", ungkap Suparman dengan nada riang.

Sedangkan ketika Suprayitno selaku kepala desa Sembulung ditanya apakah akan mengambil program PTSL tahun depan, mengaku masih memberikan kesempatan desa lain yang belum mendapatkan program tersebut.

"Kita berikan kesempatan kepada desa lainnya dulu mas, biar sama-sama bisa merasakan manfaat dari program PTSL yang memang sangat membantu warga masyarakat yang ingin mengurus surat kepemilikan tanahnya", papar Suprayitno.

(Edi/team)

No comments

Powered by Blogger.