PULUHAN RIBU MASYARAKAT DATANGI PEMDA CIAMIS, PENUNDAAN PILKADES SERENTAK MINTA KEADILAN PEMERINTAH PUSAT


 Puluhan ribu masyarakat ciamis berdatangan ke kantor pemerintah daerah ciamis. 13/08/2020. Dalam demo tersebut, mereka menuntut keras agar pemilihan kepala desa serentak harus tetap dilaksanakan, apapun alasannya. 

Dalam masa pencoblosannya, terhitung 2 hari kedepan, dan sekarang memasuki masa tenang. Di samping puluhan ribu masyarakat Ciamis demo meminta keadilan Pilkades Serentak tatap ingin di lakukan Sabtu esok, Beberapa pihak termasuk Perkumpulan APDESI pun mendatangi kantor Bupati Ciamis guna melakukan audensi langsung dengan Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya. Selain Auden APDESI Kabupaten, melalui Ketua APDESI Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, H. Romli Mahmud ini kepada awak media mengemukakan, pihaknya saat ini selain meminta Audensi langsung dengan Pak Bupati juga akan meminta penjelasan usai kemarin Bupati mengunjungi Kemendagri yang berujung gagal alias tetap di tunda untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak ini di lakukan. Pihaknya, akan terus berupaya agar bagaimana pun juga Pilkades Serentak di Ciamis ini pun agar tetap bisa di lakukan,” Terangnya di sela – sela kesibukan Demo dan Audensi.

“ Secara kelembagaan melalui APDESI Kabupaten kami sepakat mendorong agar tetap Pilkades Serentak di Ciamis ini tetap dilakukan. Mengingat, ini sudah masuk time adjure karena besok Sabtu, (15 Agustus 2020) dua hari mendatang sesuai jadwal sudah harus di laksanakan. Ini semua sudah dipersiapkan serta tidak ada kekurangan apa pun dan Ciamis tetap aman terjaga kondusifitas nya.

Sangat naif tentunya jika Pilkades Serentak di Ciamis ini tetap di tunda. Dan ini bisa menimbulkan ekses negatif atau tidak baik buat di Ciamis pula,” pungkas,,, Doc. Deni/YAS

No comments

Powered by Blogger.