Satlantas Polres Klungkung Ajak Masyarakat Bijak Dalam Bermedsos


Bali_koranpatroli.com (Klungkung) Polres Klungkung  sat lantas polres Klungkung mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks.

"Jika ada persoalan yang berkaitan dengan kasus kejahatan yang melawan hukum hendaknya dilaporkan ke pihak kepolisian agar ditangani, bukan malah diposting di media sosial yang berujung pada keresahan masyarakat," kata Kanit Dikyasa Ipda Made Wirka, bersama personil sat lantas lainya, Kamis (6/8/2020).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan munculnya beberapa postingan di media sosial yang kurang mendidik generasi muda, dimana yang di diposting belum tentu benar sesuai fakta Seperti yang disampaikan oleh pihak kepolisian setiap postingan arus jelas dan bermamfaat bagi masyarakat yang diunggah ke media sosial dan tidak merugikan orang lain dan membahayakan orang lain  karena apabila salah ada ancaman pidananya,"jelasnya.

Personil Satuan lantas Polres Klungkung berjumlah 4  orang yang melaksanakan tugas sambang di tempat-tempat Wifi dan bertatap muka dengan para pekerja pengguna wi-fi smart, kemudian menghimbau dan mengingatkan pada para pekerja dan penguna jalan yang bermain smartphone dengan fasilitas wifi yang ada dan tidak menyalah gunakannya,"tambahnya.
Pada kesempatan tersebut Polri menghimbau kepada para masyarakat pengguna jalan untuk mendukung  Kegiatan 6 Quick Wins Polri tahun 2020 Perioda B09, akan pentingnya menggunakan media seluler dan penggunaan aplikasi internet atau medsos dengan sehat dan aman. Dikarenakan pada era saat ini polisi itu sebagai penggerak revolusi mental dan pelapor tertib sosial.di ruang Publik,"tutupnya.

Editor : Rudi
Sumber : Humas

No comments

Powered by Blogger.