DISPANPORA Undang 8 Kepala Desa Untuk Kordinasi Menyambut Kedatangan WAMENDES Ke Madiun.

MADIUN_koranpatroli.com. Pada hari selasa tanggal 22 September 2020 jam 1 siang DISPANPORA kabupaten Madiun 

mengundang delapan desa yang melakukan audensi ke WAMENDES. Dimana akhir bulan ini WAMENDES mau

datang kemadiun menghadiri undangan WABUB bupati Madiun pak  H. Hari wuryanto untuk meresmikan

Wisata di desa Durenan kecamatan Gemarang kabupaten Madiun.

desa yang diundang meliputi desa Padas, desa Banjarsari kulon, desa Kebonagung, desa kleco rejo, desa Durenan, desa Bandungan, desa Ngampel, desa Tawang rejo.

Karena pak wamendes kemarin dikantor wakil mentri desa di kalibata mengatakan ke pada para KADES untuk menjadikan kabupaten Madiun sebagai kabupaten percontohan untuk organik dimana didalam nya memperkerjakan para pemuda lokal imbuh salah satu kepala desa yang ikut dalam audensi tersebut,disamping akan meresmikan desa wisata.

Memang harus diakui  delapan desa ini untuk mengenalkan wisata yang ada dimadiun dan keanekaragaman kuliner dan oleh-oleh kepada WAMENDES kemarin sehingga beliau menjadwalkan untuk memenuhi undangan ke madiun.

Perjuangan beliau-beliau para KADES atas rekom bapak WABUB kabupaten Madiun tidak sia-sia,perjuangan yang panjang sampai bisa berkunjung kekantor WAMENDES untuk audensi.

Semoga dalam kunjungan beliau kemadiun akan membawa angin segar didunia kepariwisataan yang akan tentunya mengangkat taraf hidup masyarakat  kabupaten Madiun khususnya sekitar wisata-wisata yang ada. Tidak kemungkinan juga mengurangi jumlah pengangguran karena bergeliatnya wisata yang berada dikabupaten Madiun.

Dan nanti disetiap desa wisata juga akan ada lagi wisata kuliner dan pusat sovenir yang dikelola oleh BUMDES. Dari sinilah akan terciptanya desa mandiri yang akan menyejahterakan masyarakat dalam segala bidang ujar konsultan kementrian yang juga hadir 

dalam undangan tersebut.(Haris.Cox)

No comments

Powered by Blogger.