ACARA PEMILIHAN KETUA APDESI KABUPATEN BANDUNG BARAT KEMBALI DI UNDUR

Bandung barat_koranpatroli.com. Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bandung Barat menggelar Musyawarah Cabang MUSCAB 3, rabu 21/10/2020 di Aula Kantor Pemerintahan Desa Jaya Makar, jln Jayamekar no 001 kp,, Purabaya kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

   Ketua Panitia Muscab 3 APDESI Kabupaten Kabupaten Bandung Barat, H.Gagan Wirahman mengatakan, MUSCAB ini merupakan momentum untuk mengemukakan ide gagasan seluruh anggota APDESI yang diwakili, pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi.

  Dalam Muscab ini, nantinya akan dijadikan pedoman untuk menjalankan roda organisasi APDESI lima tahun kedepan,” katanya.

   Gagan juga menjelaskan dan sekaligus meminta maaf,” kepada semua kepala Desa dan aparatur, tadinya pada hari ini 21 oktober 2020, tadinya mau pemilihan ketua APDESI namun dikarenakan ada sesuatu hal yang belum keluarnya perijinan dari semua pihak, seperti dari kepolisian, kejaksaan maupun dari satgas covid 19 dan unsur terkait lainnya, maka ada perubahan jadwalnya.

    Maka hari ini dijadikan agenda silahturahmi dan pertemuan saja dan sambil menentukan dan memutuskan bahwa calon ketua APDESI Kabupaten Bandung Barat, tetap ada tiga calon,” 1.perwakilan dari selatan Kepala Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu, H. Jamil Ichsan Faruk, 2. perwakilan dari barat, Kepala Desa Wangun jaya Kecamatan Cikalong wetan, H. Ahmad Sholeh, 3, perwakilan dari utara, Kepala Desa Sukajaya, Asep Cahya. dan tidak ada lagi pencalonan, udah diputuskan ditetapkan hari ini tiga calon.

   Hasil MUSCAB lll hari ini sudah ditentukan dan tidak akan ada lagi perubahan dan sudah ditetapkan, tinggal menghadap kepada Bapak Bupati kapan beliau siap untuk menghadiri, tunggu waktu aja Bapak Bupati siapnya mau besok atau lusa kita tunggu keputusannya. barusan juga udah ngontek Bapak Bupati melalui ajudannya hasilnya nihil gak bisa Bapak Bupati lagi ada agenda keluar. Hasil pertemuan sekarang akan ada evaluasi laporan dan pertanggung jawabannya.

    Kemudian membahas rekomendasi program kerja APDESI 2020-2025, serta pemilihan ketua umum dan pengurus masa bakti 2020-2025.

  “Jadi dalam Muscab ini, diharapkan melahirkan gagasan-gagasan cemerlang dan melahirkan ketua umum yang mampu membawa amanah, Muscab sebagai keputusan tertinggi organisasi.

Alhamdullilah pertemuan Muscab hari ini menghasilkan,” ya itu ditetapkannya tiga calon.

   APDESI merupakan suatu organisasi profesi tempat berhimpunnya para Kades dan perangkat desa. Jadi tentu ada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga atau AD/ART.

   "Suatu organisasi mempunyai tujuan, dan tujuannya yang telah ditetapkan bersama, sesuai dengan anggaran AD/ART nya dalam menjalankan roda organisasi untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat,” katanya.

   Dalam pelaksanaan nanti, kata Gagan, tentunya harush memberlakukan protokol kesehatan Covid-19, Karena  menurutnya, pandemi Covid-19 masih berlangsung jadi jangan dianggap enteng, ungkapnya. Doc.asep yana.

No comments

Powered by Blogger.