KEPALA DINAS BOLAANG MONGONDOW USULKAN KEMBALI BST 4000 KK MELALUI APLIKASI SINK-NG KEMENSOS.

Bolmong-Sulut_koranpatroli.com. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow  Drs. Abdul. H. Bambela MSi, Atas Petunjuk dan Arahan Pimpinan Daerah, pekan lalu mengusulkan kembali ke pemerintah pusat  tambahan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) sebanyak 4000 KK untuk penerimaan tahap selanjutnya bagi kepala keluarga di daerah Bolmong yg terkena PHK dan kehilangan pekerjaan akibat dampak Covid 19, serta masyarakat tdk mampu yg blum tercover bantuan.

4000an KK tersebut adalah berdasarkan usulan dri desa2.

Syukur Alhamdulillah kemensos merespond surat permohonan kami dan Usulan tsb diterima, sdh terinput dan valid pada aplikasi  siks-ng pusat data kementrian sosial. Jadi dipastikan mereka sdh akan menerima bansos pada penerimaaan bst tahap selanjutx.  Ujar Kanda sapaan akrab kadisos bolmong.

Tambahnya lagi selain mengusulkan tambahan kami juga telah meghapus 60an KK yg terdeteksi menerima ganda dgn  bansos lainx atau yg tdk layak nenerima sesuai kriteria juga kami sdh hapus.melalui aplikasi tsb. Kami dari  pemerintah kabupaten sangat berharap untuk tambahan bantuan ini bisa lebih cepat supaya jika ada masyarakat yg belum mendapatkan bantuan agar bisa merasakan bantuan pemerintah ini, dan kami juga menghimbau kepada kepala pemerintah desa untuk merespon cepat setiap  permintaan data dri.kami bagi masyarakat tdk.mampu yg belum pernah tersentuh bantuan Covid 19 dan memasukan data tersebut ke dinas sosial, Tegas Kanda.

 Sejak Awal juga Kami Sdh Membuat WA Group Data Se Bolmong yg didalamx ada Pemerintah Kecamatan dan Desa sehingga lebih.memudahkan.pengiriman, penerimaan dan konfirmasi data, mengingat wilayan bolmong yg luas terdiri dri 202 desa dan kelurahan.

(Jack)

No comments

Powered by Blogger.