Paguyuban pedagang kaki lima JI sangat peduli bila ada pedagang kena musibah.

Jatinegara_Koranpatroli.com

Disaat bergelut dengan masa pandemi covid-19 tapi para pedagang K5 Jembatan Item Jatinegara tetap lakukan aktifitas rutine menjual barang barang second tapi masih layak digunakan, malahan banyak barang yang bermutu bernilai bisa kita dapatkan disini. 

Dengan adanya paguyuban ini sangatlah membantu didalam suasana keamanan dan lancar dalam melakukan kegiatan jual beli barang bekas. 

Area ini masuk dalam pengelolaan RW 04 Balimester Jatinegara dengan BPk Ir.Suhanda Sutanto sebagai ketua RW dan Seksi Keamanan BPk Ekkie.Beliau beliau menerapkan peraturan yang terarah demi kelangsungan area K5 Jembatan Item.terutama situasi yang aman tertib serta dibentuknya paguyuban sehingga semua pedagang terdata dan bisa ada komunikasi yang baik.

Seperti Awak Media Patroli saat lakukan liputan pada minggu hari libur dan ramai dengan para penjual peminat disekitar K5 Jembatan Item.

Dan kebetulan ada salah satu pedagang sedang dalam keadaan sakit dan sedang dirawat di rumah sakit maka tidak segan segan seluruh pedagang memberi sumbangan untuk meringankan rekan pedagang yang sedang sakit. 


Saat konfirmasi dengan ketua paguyuban sdr.Ubay mengatakan di paguyuban ini selalu kami lakukan pemungutan sumbangan yang tidak memaksa bila ada pedagang yang sakit atau meninggal dan kebersamaan ini membuat keadaan kondusif dan rasa persaudaraan.

Saat itu awak media saksikan penyerahan sumbangan tersebut dan dengan sangat berterima kasih Anak dari salah satu pedagang yang sakit menerima sumbangan dengan rasa terharu.sambil sampaikan terima kasih kepada pedagang K5 dan paguyuban yang selalu perhatikan masalah masalah sosial ini. Disaksikan juga oleh penasehat Paguyuban Bpk Joe.

Ya inilah kehidupan kota Jakarta yang hiruk pikuk mencari sesuap nasi.dan dalam kondisi pandemi cofid 19 tentu harus ikuti protokol Cofid 19 denfan rajin cuci tangan dan pakai masker. ( team Patroli)

No comments

Powered by Blogger.