UPACARA SERTIJAB KAPOLSEK SUKADANA DAN KASAT SABHARA BERLANGSUNG DI GELAR DI HALAMAN POLRES CIAMIS

Ciamis_Koran patroli. Com. Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar, telah laksanakan  upacara serah terima jabatan kepada dua Kepala Satuan (Kasat)  sabhara dan Satu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukadana di lingkungan Polres Ciamis. Selasa 03/11/2020

    Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Ciamis Jl. Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat

Upacara Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia Permana, S.I.K., SH., M.H., serta seluruh Pejabat Utama Polres Ciamis. Kegiatan sertijab kali diikuti oleh perwakilan setiap satuan fungsi Polres Ciamis dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.



Adapun Kasat dan Kapolsek yang melakukan serah terima jabatan yakni, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara serta Kapolsek Sukadana. Untuk Kasat Binmas dari AKP Firman Alamsyah, SH., diserah terimakan kepada AKP Aep Saepudin, SH., M.M., dan Kasat Sabhara dari AKP Karyaman, SH., M.H., diserah terimakan kepada AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., serta Kapolsek Sukadana dari Ipda Deni Susanto, SH., diserah terimakan kepada Ipda Asep Setiawan.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Ini senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup Internal Polri.

"Sertijab ini juga dalam rangka pembinaan karier setiap personil Polri sebagai wujud pengembangan dari sebuah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi," ucap Kapolres.

Dengan semakin rumit dan kompleks tugas Polri kedepan, kata Kapolres, Polri dituntut untuk lebih profesional dan proporsional dalam pelaksanaan tugasnya. Ini semua guna menjawab tantangan Polri ke depan.

"Maka AS SDM Polri mengeluarkan 'Program SDM Budaya Unggul' dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang semakin berkualitas dan berkeunggulan sebagai implementasi dari program prioritas Kapolri dalam hal pembangunan kualitas SDM dilingkungan Polri. Untuk itu kepada seluruh jajaran Polres Ciamis agar di atensi dan ditindaklanjuti sehingga program tersebut dapat terlaksana dengan lancar," kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat AKP Firman, AKP Karyaman, dan Ipda Deni Susanto. "Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Polres Ciamis," imbuhnya.

Kepada pejabat baru Kapolres mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diterimanya di Polres Ciamis. Dengan pengalaman yang dimiliki diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik dunia maupun akhirat," pungkasnya.

Acara sertijab kali ini sangat berbeda, kata Kapolres, tidak menghadirkan banyak orang. Mengingat penyebaran Covid-19 di Indonesia masih menunjukan peningkatan 

"Untuk itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mecegah penyebaran Covid-19," Pungkasnya, ...team liputan.

No comments

Powered by Blogger.