Kabupaten Jombang 2020 Terpilih GUK&YUK

 Jombang_koranpatroli.com

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, Ajang Pemilihan Guk Yuk Jombang 2020 yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Jombang berjalan dengan lancar. 

Setelah melalui seleksi demi seleksi, sampailah pada akhirnya para calon Duta Wisata ini memasuki Babak Grand final.

Sekdakab Jombang Dr. Akhmad Jazuli SH, MSi secara resmi hadir mewakili Bupati Jombang dalam Ajang Pemilihan Guk Yuk Jombang Sabtu (05/12/29) malam,di ruang Bung Tomo pemkab Jombang.

Tampak hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Wiwin Sumrambah, serta para Kepala OPD terkait hadir menyaksikan ajang pemilihan Guk dan Yuk 2020.

Disampaikan oleh Sekdakab Jombang Dr Akh Jazuli, bahwa ajang Guk Yuk Jombang bukan sekedar mencari keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, tapi sekaligus mencari pemuda dan pemudi Jombang yang berbakat, memiliki kompetensi kecerdasan, jiwa sosial, kreatifitas, keterampilan dan memiliki wawasan seni budaya, kepariwisataan yang ada di Kabupaten Jombang, sehingga kedepan dapat membangun dan mengembangkan kepariwisataan Jombang yang lebih maju.Bahkan tidak hanya itu, Guk Yuk juga dituntut untuk memahami terhadap kearifan lokal Kabupaten Jombang.

"Guk dan Yuk Jombang hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat bertingkah laku maupun bertutur kata" tutur Sekda Jazuli.

Sekda Jazuli juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada semua finalis.

"Perlu untuk dipahami bahwa menjadi Guk Yuk sekaligus sebagai Duta Wisata tidaklah mudah dan memerlukan proses yang panjang, sehingga mereka yang lolos dari tahap seleksi dan menyisakan 15 pasang Guk dan Yuk malam ini merupakan pemuda pemudi terbaik yang dimiliki Jombang", tambahnya.

"Dengan terpilihnya Guk Yuk Jombang 2020 ini, saya berharap dapat berkontribusi secara positif sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam bertukar fikiran dan berkarya dalam pengembangan kepariwisataan. Menjadi generasi yang kreatif dan inovatif sehingga mampu menjadi duta pariwisata dan budaya Kabupaten Jombang, "harapnya.

"Dan yang tidak kalah penting, Guk Yuk yang terpilih nantinya akan diikutsertakan dalam ajang pemilihan Duta Wisata tingkat Provinsi Jawa Timur. Kepada siapapun yang terpilih sebagai Guk Yuk Jombang tahun 2020 saya ucapkan selamat dan yakinlah bahwa kalian adalah putera puteri terbaik yang mampu membawa kemajuan pariwisata di Kabupaten Jombang"pungkasnya.

Pada akhirnya setelah melalui sesi demi sesi Dewan Juri memutuskan Yogiswara Putra Wirawan dan Yustin Winar Apriliani sebagai Guk Yuk Jombang tahun 2020. 

Berikut daftar lengkap pemenang ajang pemilihan Guk Yuk Jombang 2020:

Kategori Guk

Juara I: Yogiswara Putra Wirawan

Juara II: Diki Ardian Firmansyah

Juara III: Egar Ryan Pratama


Harapan I : Wildan Febriansyah

Harapan II : Muhammad Yusril Fariduddin

Harapan III : Vigo Faldivalsyah


Juara Favorit Personality : Asrofi Hidayat

Juara Favorit Fotogenik : Syifa'ul Ikhsan D

Juara Favorit Berbakat : Madyo Prasetyo


Kategori Yuk

Juara I: Yustin Winar Apriliani

Juara II: Rahma Dina Noviani Rahayu

Juara III: Winda Hermawati


Harapan I : Vania Almira Putri S

Harapan II : Aidefi Syaddina

Harapan III : Ayunda Cahyanti Sutomo


Juara Favorit Personality : Najmah Pahlewi Audi Putri

Juara Favorit Fotogenik : Harbiah Hilda Amalia

Juara Favorit Berbakat : Anisa Devi A(dodok)patroli

No comments

Powered by Blogger.