KADIS NAKERTRANS KABUPATÉN BANDUNG BARAT MENINGGAL DI DUGA TERPAPAR COVID-19

Bandung barat koran.patroli.com

  Rumah sakit umum Daerah Cibabat Kota Cimahi, Jawa Barat membenarkan jika Kadis Nakertrans Kabupaten Bandung Barat (KBB), Iing Solihin, terkonfirmasi positif COVID-19.

 Yang bersangkutan sempat menjalani perawatan di salah satu ruang isolasi zona kuning sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 9,30 WIB, Sabtu 5/12/2020 pagi.

   Menurut keterangannya yang di dapatkan, yang bersangkutan melampirkan keterangan terkonfirmasi positif COVID-19.

   Dia mengeluhkan gejala sesak nafas, badan lemas, mual, dan memiliki riwayat penyakit jantung,” terang Plt Direktur Utama RSUD Cibabat, Reri Marliah, ucapnya

  Kadis Nakertrans KBB yang tinggal di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, dikabarkan melakukan swab test mandiri pada 30 November 2020 dan hasilnya positif, 

     Pihaknya lalu lapor ke puskesmas dan sempat menjalani isolasi mandiri di rumah.

  Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini menyebutkan, pihaknya telah melakukan traking dan kontak erat khususnya keluarga. Swab test sudah dilakukan dan hasilnya semua negatif, sehingga belum dipastikan dari mana Kadisnaker KBB terpapar COVID-19.

     Dengan adanya terpaparnya Kadis Nakertrans, seluruh keluarganya ikut test swab sebanyak  lima orang dan hasilnya negatif.

  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung barat, Hernawan Widjajanto, untuk menjaga penyebaran terkait hal ini pihaknya akan melakukan tindakan antisipasi dengan melakukan sterilisasi kantor Disnakertrans di Kompleks Pemerintah daerah Kabupaten Bandung barat.

    Pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD guna melakukan penyemprotan disinfektan. Tuturnya

   "Ya kita kan tidak tahu terpaparnya dari mana, Tapi sebagai tindakan antisipasi, kantor Disnaker saya minta untuk disterilisasikan dulu beberapa hari, aktivitas kantor dikurangi atau ditutup sementara, pungkasnya

 

Jurnalist    : Asep yana 

Editor         : YAS

No comments

Powered by Blogger.