PEMDES PADALARANG BAGIKAN BLT DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN KETAT.

 Padalarang,Bandung barat_koranpatroli.com

  Pemerintah Desa padalarang yang di pimpin kepala Desa Karom S.Pd.I, membagikan BLT gelombang 3 tahap 7-8-9 oktober-desember Senin 21/12/2020 Bertempat di Aula desa padalarang,

  Pemerintah desa padalarang menerapkan protokol kesehatan di acara tersebut,, warga sebelum masuk oleh petugas di sarankan untuk mencuci tangan, pake masker dan jaga jarak.

  Kepala Desa Padalarang, Karom mengatakan, pihaknya mengharuskan seluruh KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan mengambil BLT DD memakai masker. Tak hanya itu, tempat duduk sudah diatur agar ada jarak sesuai yang dianjurkan pemerintah, dan tempat cuci tangan disediakan sebelum masuk keruangan.

   "Tentunya protokol kesehatan 3M sangat penting di masa pandemi, untuk mencegah penyebaran covid-19. Juga, para KPM ini kan mendapat bantuan dampak dari penyebaran covid, masa mereka gak mau mematuhinya,” jelasnya.

  Lanjut ia, Jumlah penerima BLT DD di desanya berjumlah 342 KPM dari 30 RW, saat ini BLT DD gelombang 3 bulan 7, 8 dan 9, namun untuk yang disalurkan adalah bulan ke 8, sementara untuk bulan 9 direncanakan hari Rabu.

“Alhamdulillah sekarang pembagian BLT DD sebesar 300 ribu, gelombang ke 3 insya alloh pembagian bulan ke 9 itu di hari rabu karena pencairan tidak bisa sekaligus jadi harus sesuai dengan pembagian bulan ke 7, 8 dan 9,” jelasnya.

Sementara, masih kata Karom, untuk gelombang ke 4 belum ada intruksi, apakah masih ada apa tidak pihaknya menunggu intruksi selanjutnya dari pemerintah.

“Kalau memang misalkan seandainya kalau ada gelombang ke 4, itu otomatis kita harus masuk RPJMDes, tapi sekarang belum ada himbauan untuk di lanjut atau tidak,” terangnya.

“Kepada seluruh masyarakat, saya himbau agar senantiasa petuhi protokol kesehatan 3M, agar dapat melindungi diri kita dan keluarga dari covid-19,” pungkasnya menambahkan.

   Terpisah, salah satu warga, Kornelius mengatakan program BLT DD sangat membantu perekonomian warga yang terkena dampak covid-19.

“Allhamdulillah warga di RW 25 masih bisa menerima bantuan dari desa, saat ini yang jelas sangat membantu warga masyarakat dalam situasi pandemi saat ini, dan alhamdulillah pula kami mempunyai kepala desa yang ngerti dan peduli terhadap rakyat kecil. Di RW kami yang menerima BLT berjumlah 13 KK dan insya allah tepat sasaran,” pungkasnya.


Liputan: Asep yana

No comments

Powered by Blogger.