Wabup Ajak Koramil dan Babinsa Jadi Teladan Protokol Kesehatan

 Jombang_koranpatrolicom 

Sumrambah(wabub) menegaskan, Pemerintah Kabupaten Jombang tidak mungkin sendirian mengatasi Covid-19. Perlu sinergi dengan Kodim, Koramil dan Babinsa. Juga dengan Polres, Polsek dan Bhabinkamtibmas. Dan tentu saja juga seluruh elemen masyarakat.

 ’’Karena itu saya mengajak Koramil dan Babinsa menjadi teladan dalam pelaksanaan protokol kesehatan,’’ kata Sumrambah saat menghadiri apel Koramil dan Babinsa di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang, Jumat (4/12/2020)

Wabup menjelaskan, selama 10 bulan pandemi korona, tingkat kedisiplinan masyarakat mulai menurun. Utamanya dalam menerapkan 3M; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Karena itu butuh pendisiplinan.

Orang nomor dua di Jombang ini meminta Koramil dan Babinsa ikut mendukung pelaksanaan operasi yustisi yang ditingkatkan hingga 21 kecamatan. 


Sumrambah juga berharap anggota Koramil dan Babinsa mengajak lingkungannya disiplin menerapkan protokol kesehatan. ’’Anggota Koramil dan Babinsa adalah orang-orang hebat yang luar biasa dalam menjaga bangsa dan negara. Saya yakin keteladanan Anda semua akan menginspirasi lingkungan masyarakat dimanapun berada,’’ tegasnya.

Dengan sinergi semua komponen masyarakat, Sumrambah yakin dalam dua pekan kedepan Jombang akan kembali menjadi zona kuning. ’’Dengan peran serta Koramil dan Babinsa, saya optimistis dua pekan lagi Jombang sudah keluar dari zona merah dan kembali ke zona orange bahkan kuning,’’ ungkapnya.

Apel kemarin juga dihadiri Dandim 0814 Letkol Inf Triyono dan Sekdakab Akhmad Jazuli(dodok/sabto).


No comments

Powered by Blogger.