Bupati Nias Barat, Pasar Merupakan Sarana Utama Dalam Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat

Nias Barat_Koranpatroli.com

 Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd., MA., MM., menghadiri rapat Koordinasi pengelolaan sarana "Petekop" Kab. Nias Barat tahun 2021 di ruangan Rapat Aekhula Kantor Bupati. Rabu, (27/01/2021)

Pada Rapat Koordinasi ini, Bupati Nias Barat memaparkan bahwa pasar itu sangat penting dan sangat berguna di tengah tengah masyarakat. Maka untuk itu, pasar pasar yang telah di bangun selama ini di usahakan agar di manfaatkan oleh pedagang serta di jaga dengan baik.

Dengan adanya atau telah terbangunya pasar pasar di lingkungan Nias Barat maka perekonomian di Kabupaten Nias Barat akan berkembang atau meningkat.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd., MA., MM menyampaikan dalam arahanya, Apa yang telah di lakukan okeh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Tenaga Kerja dan Koperasi (Petekop) adalah Soguna Bazato atau pelayanan publik/kepentingan umum. Pasar merupakan sarana utama dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, untuk itu, pasar pasar yang sudah kita bangun agar senantiasa diawasi ole pemikik yaitu, Camat setempat dan peran stakeholder tidak bisa dilepas untuk menjaga, merawat serta mendukung penuh perjalanan sarana aset pemerintah. Jelasnya

Lanjutnya Bupati, Kepada semua pihak, lakukan langkah langkah dalam memanfaatkan aset yang telah kita bangun dan di kembangkan lebih baik lagi. Setiap permasalahan yang timbul silahkan di sikapi dan cari solusi solusi penyelesaian masalah sehingga semua bisa berjalan dengan baik. Tandasnya

Masih Bupati, Ada begitu banyak pasar pasar rakyat yang sudah kita bangun diantaranya, Pasar rakayat di Sirombu, Pasar Bukit Sion, Pasar Luaha Moro'o, Pasar di Ononamolo III, Pasar Loloanaa, Pasar Balo Dano, Pasar Lolo Golu dan masih ada yang lain. Itu semua sangat strategis dalam pengembangan ekonomi masyarakat dan peran stakeholder di bawa kendali pemerintah Kecamatan dan Desa setempat sangat harapkan, tentu dengan selalu Koordinasi kepada Dinas Petekop Kabupaten Nias Barat. Tegasnya Bupati sambil mengakhirinya. (Regueli Gulo)

No comments

Powered by Blogger.