DUKUNG PEMERINTAH PUSAT, KEPALA DESA GADOBANGKONG SIAP DI SUNTIK VAKSIN YANG PERTAMA DI DESANYA

Ngamprah, Bandung barat_koranpatroli.com


Beredar kabar Hoax-hoax di medsos terkait vaksin, yang setelah di suntik vaksin Sinovac atau vaksin covid-19, katanya banyak warga sakit dan masuk RSUD, kabar hoax tersebut membuat ragu warga masyarakat akan suntik vaksin.

Saat di temui di kantor desa gadobangkong, kecamatan ngamprah, kabupatén bandung barat, kepala desa gado bangkong (Drs, Ae tajudin) langsung menanggapi hal tersebut.

Beliau mengatakan, "Sebenarnya vaksin itu bagus karena sudah teruji,  Dan harus dilaksanakan, itukan program pemerintah untuk menanggulangi wabah virus corona," tuturnya.

Menurut Ae tajudin, suntik vaksin sinovac sudah di tes, sudah di kasih contoh présidén dan tidak ada masalah.

    "Suntik vaksin itu harus di ikuti semua orang semua warga masyarakat, apalagi sudah di contohkan oleh presiden, para pejabat dan tidak ada masalah maka itu harus dilaksanakan," tandasnya.

    Menurit Ae tajudin, "Yang sudah dilaksanakan oleh desa, melalui kader-kader PKK yaitu pendataan yang akan mendapatkan vaksin, Untuk himbauan atau sosialisasi ke masyarakat, penggunaan vaksin ini memang belum di laksanakan," tuturnya.

Masih kata Ae, "Sebab desa pun belum mendapatkan, binaan dan perhatian, bagaimana kekurangan dan kelebihan vaksin itu, sehingga bahan-bahan yang akan yang akan di sampaikan ke masyarakat, kami belum memahami," jelasnya.

Himbauan untuk warga masyarakat gadobangkong dari kepala desa, yang katanya masyarakat jangan pernah ragu, karena Vaksin sudah teruji, mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

 "Tapi intinya Vaksin ini kan sudah di uji coba, dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, untuk itu mari kita ikuti program vaksinasi ini," tandasnya.

Dan kepala desa gadobangkong menyatakan siap di suntik vaksin yang pertama di desanya, sebelum warganya.

 "Saya kepala desa gadobangkong siap paling depan di suntik Vaksin sebelum warga masyarakat, kita harus memberi contoh warga masyarakat, dengan segala resikonya, tidak perlu takut, karena ini sudah di jamin lah, oleh pemerintah pusat," pungkasnya.

Jurnalist: Asep cahyana.


No comments

Powered by Blogger.