KEPALA DESA SARIMUKTI UCAPKAN SELAMAT, SEKALIGUS BERI WEJANGAN KEPADA DIKI, YANG TERPILIH MENJADI DUTA GENRE

Cipatat, Bandung barat_koranpatroli.com


           Desa sarimukti  melahirkan anak bangsa yang terpilih menjadi Duta GENRE sekecamatan cipatat,  yaitu (Diki Darmawan).   Diki Darmawan Dinobatkan menjadi salah satu dari 4 Duta Genre Kecamatan Cipatat Tahun 2021-2022, Diki Darmawan warga Kampung Sukamaju Desa sarimukti.

Berikut 4 Duta Genre yang terpilih di kecamatan cipatat tahun 2021:
1. Diki Darmawan (sarimukti)
2. Widya Ayu maelani (kertamukti)
3. Ilyas Syahrul Anam (kertamukti)
4. Sifa Seftiani (Rajamandala kulon).

        Saat Kepala Desa Sarimukti (Didin Robana) mengundang Diki darmawan di kantor desanya, untuk mengucapkan selamat dan memberi wejangan Selasa (23/02/21).

       Tak hanya ucapan selamat disampaikan kepada anak ke 3 dari 4 bersaudara tersebut, namun Kepala Desa Sarimukti juga menanyakan sejumlah progres, produk Duta Genre yang diusung. Bahkan Kepala Desa Sarimukti tak canggung memberikan saran dan masukan pada Diki.


        Kepada awak media PATROLI, Kepala Desa Sarimukti Didin Robana menuturkan, Desa Sarimukti mengusung 4 orang untuk ikut menjadi peserta duta Genre tingkat Kecamatan Cipatat Tahun 2021.

         “Alhamdulillah sarimukti bisa terwakili oleh satu nama yakni Diki Darmawan. Alhamdulillah kami selaku pemerintah desa sekaligus sebagai kepala desa kami bangga dengan kaula muda yang ada di Sarimukti akhirnya menjadi salah satu perwakilan di wilayah Kecamatan Cipatat,” ungkapnya.

          Masih kata  Didin Robana menambahkan, “Mudah-mudahan jenjang kedepan Duta Genre ini bisa mewakili Kecamatan Cipatat ke tingkat Kabupaten, Provinsi hingga nasional,”

      Sebagai kepala desa Didin Robana,  merasa bangga dengan kehadirannya Diki Darmawan, sebagai perwakilan Desa Sarimukti.
 
         Insyaalloh kalau kita umur panjang sebagai kepala desa, apa yang menjadi progres produk Genre tersebut, kami akan support penuh. 100 persen kami akan suport baik dalam pergerakan, sosialisasi maupun motivasi usahanya kita akan suport,” jelasnnya.

         Menurut Beliau, pihaknya butuh untuk membina dan membimbing para pemuda dari ancaman narkoba, pergaulan seks bebas.

        “Harapan kedepan, kita para pemuda dan pemudi Sarimukti itu menjadi regenerasi yang akan memajukan dan mensejahterakan sarimukti. Jadi kita gantungkan saja bahwa kemajuan regenerasi itu tergantung dari pada pemuda dan pemudinya yang bisa membangun dan mengemban amanah sesuai keinginan masyarakat dan negara,” pungkasnya.

        Terpisah, Diki Darmawan kepada awak media, mengaku bersyukur mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Sarimukti.

        “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan sangat senang didukung oleh Bapak Kepala Desa (Robana), membuat saya tertantang dan termotivasi saya sudah dipercaya. Sekarang tinggal kepada diri saya, saya harus bisa berusaha membuktikan bahwa saya memang benar-benar pantas, saya sudah didukung juga sekarang tinggal bergerak, mau kemana dan dibawa kemana,” paparnya.

         Masih kata Diki mengungkapkan, dinobatkannya dirinya menjadi Duta Genre Kecamatan Cipatat Tahun 2021 membuat dirinya bangga dan tertantang.

         "Tentu bangga kepada diri sendiri dan Alhamdulillah bisa mewakili Desa Sarimukti.
Dan Merasa tertantang bagaimana saya memajukan program saya sendiri, dan mengajak pemuda dan pemudi kecamatan cipatat untuk lebih baik atau menghindari kenakalan remaja, baik seks bebas ataupun napja atau narkoba itu sendiri,” jelasnya.

Jurnalist: Asep Cahyana



No comments

Powered by Blogger.