RUMAH DI KAMPUNG PASIR LANGU CISARUA ROBOH, AKIBAT HUJAN SEMALAMAN.

Cisarua, Bandung barat_koranpatroli.com

    Hujan yang terus mengguyur wilayah kecamatan Cisarua, dari hari Sabtu,, sampai Minggu malam, membuat roboh rumah warga, yang berada di kampung Pasir langu, RT: 04,  RW: 01, desa Pasir langu, kecamatan Cisarua.

      Baru sekitar satu tahun berdiri, rumah milik Ida Daryani (41) seorang janda beranak 3, warga Kampung Pasir Langu,  roboh hingga menyisakan setengah bagian depan rumah.

     Masih beruntung dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 08.30 WIB, Senin (08/02/21), tak memakan korban jiwa.


       Ida Daryani mengatakan, dirinya sendiri tidak tahu persis peristiwa rumahnya yang roboh karena sudah berangkat kerja.

       "Waktu itu di rumah ada anak yang sedang mengikuti ujian online, namun sempat ada yang jatuh dari atas, malah sempat difotoin dan di kirim ke saya,”

       Ida pun sempat memperingatkan anaknya agar hati-hati, dan menyuruh cepat keluar rumah, tak lama berselang bagian kamar dan dapur roboh.

   “Kaget mungkin ia, karena kamar dan dapur tersebut roboh begitu saja.  Perabot rumah yang ada pun pada rusak,” tuturnya.

       Lanjut Ida mengatakan, sejumlah pihak sudah meninjau langsung ke lokasi rumah miliknya. “Tadi itu ada pa kades,  BPBD, dari polsek juga ada,” ungkapnya.

        Lebih lanjut janda beranak tiga tersebut mengatakan, untuk sementara kami akan tinggal di rumah saudara, karena masih merasa khawatir dan keadaan rumah rusak, imbuhnya.

        “Ibu mah minta bantuan saja buat Pemerintah, buat makan saja cari sendiri gak ada yang tanggung jawab, kerjaan sekarang menjaga warung di GOR,” pungkasnya.

Jurnalist: Asep yana.



No comments

Powered by Blogger.