KEPALA DESA SAGULING MAKSIMALKAN PELAYANAN SIAP SIAGA SAMPAI 24 JAM


Saguling, Bandung barat_koranpatroli.com    

          Pemerintah desa saguling selalu memaksimalkan pelayanannya kepada warga masyarakat saguling, bahkan waktunya bukan cuma siang saja, malam pun selalu siap siaga, jika ada warga yang membutuhkan pertolongan, Di siapkan 3 Linmas dan 1 perangkat desa selalu piket, dan sudah di kasih jadwal.

        Seperti di ceritakan Kepala Desa Saguling, (Lia Mutiara) kepada awak media PATROLI Sabtu (13/03/21). Jika ada warga yang membutuhkan di malam hari jangan sungkan datang aja ke kantor desa.

         “Setiap malam di kantor desa itu ramai, adapun masyarakat yang mendadak membutuhkan, yang sakit, atau yang melahirkan, silahkan datang ke desa mau jam berapapun malam, kami siap bantu," katanya.

       Masih kata beliau, di Kantor Desa Saguling ini ada penerapan Siaga Malam yang melibatkan 3 anggota Linmas dan 1 perangkat desa, sementara untuk di wilayah sendiri memang sudah diterapkan ronda malam dengan melibatkan RT setempat sesuai jadwal yang ditentukan.

            "Kalau untuk khususnya kantor Desa Saguling setiap malam tuh tidak ada libur. Karena kalau hari kerja itu hari Senin sampai haru Jumat, masuk jam 8 pulang jam 4 kadang kita pulang Jam setengah 6. Nanti malam sudah ada yang piket lagi di desa sampai jam setengah 6 pagi, itu yang piket nya melibatkan perangkat desa dan Linmas, setiap malam itu 4 orang, terdiri dari 1 perangkat desa dan 3 anggota Linmas,” jelasnya.

         Hal tersebut dilakukan jika ada masyarakat yang membutuhkan administrasi mendadak bisa langsung datang ke desa ataupun ada kebutuhan-kebutuhan yang mendesak, seperti warga yang akan melahirkan, musibah, atau butuh bantuan yang sifatnya gawat darurat.

         “Hp saya dua-duanya aktif, kadang memang ada warga yang langsung menghubungi saya. Jadi gak usah sungkan, gak usah merasa malu ataupun segan, kami menerima pengaduan ataupun permohonan bantuan selama 24 jam, tidak lewat saya bisa juga melalui perangkat saya,” pungkasnya.


Doc: Asep cayana

No comments

Powered by Blogger.