PPKM MIKRO DI PERPANJANG LAGI, KADES CIPEUNDEUY SANGAT MENDUKUNG KARENA HASILNYA SANGAT EFEKTIF

Padalarang, Bandung barat_koranpatroli.com

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro kembali diperpanjang. Pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang program ini, selama 14 hari ke depan, PPKM mikro jilid ketiga dimulai pada Selasa (09/04/21) dan diharapkan mampu menekan laju penularan virus covid-19.

Kebijakan-kebijakan dalam perpanjangan dan perluasan PPKM mikro ini dilanjutkan untuk dua minggu ke depan, yaitu tanggal 9 sampai 22 Maret 2021, terkait perpanjangan PPKM mikro, kepala D├ęsa Cipeundeuy (Asep Suhendar S,Sos) sangat mendukung karena kalo di jalankan hasilnya sangat efektif, di katakan Asep Suhendar kepada media patroli selasa (09/03/21) saat di temui di kantor desa Cipeundeuy.

 "Alhamdulillah pemerintah desa Cipeundeuy menjalankan ppkm mikro dari awal hingga sekarang di perpanjang masih berjalan, kami sangat mendukung perpanjangan PPKM mikro, karena setelah kami laksanakan, hasilnya sangat efektif," tutur Asep.

Pemerintah desa sudah menyiapkan posko, berikut ada data-data yang terpapar, atau yang sembuh sudah ada, jika ada dari pihak daerah bisa di lihat, dan akurat katanya.

 "Alhamdulillah di desa Cipendeuy bisa di lihat, struktur data di posko sudah di persiapkan, untuk memudahkan pengontrolan, baik dari pemerintah daerah, kepolisian, koramil, bahwa PPKM mikro ini sangat akurat, ada data-data dari Rt, Rw yang terpapar di Cipeundeuy bisa terkontrol, baik yang terpapar, yang di isolasi, atau yang sembuh," jelasnya.

Pemerintah desa Cipeundeuy bersama, Bimas, Babinsa, karang taruna, BPD, terus melaksanakan PPKM mikro, berikan arahan himbauan kepada warga sampai tingkat RT.

 "Alhamdulillah masyarakat mulai sadar, karena kami bersama Bimas, Babinsa, BPD, karang taruna, selalu bersosialisasi ke tiap-tiap Rw sudah di jadwalkan, yang tidak pake masker di kasih arahan, lalu kita kasih masker, hingga Di mulai PPKM mikro belum ada libur, menjalankan program dari Pemerintah pusat, apalagi sekarang di perpanjang sampai tanggal 22 maret," imbuhnya.

Masih kata Asep, "kita sebagai pelayan masyarakat tidak mengenal lelah, dan kami harus siap 24 jam untuk membantu masyarakat, semua kendaraan, baik oprasional, ambulance, selalu stembay di depan, jika ada yang terpapar, atau harus di rujuk ke RSUD sudah siap," paparnya.

Lanjut ia menghimbau,  "Untuk masyarakat selalu menjalankan 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, Bagi yang terpapar di isolasi, dan kami beri sembako kebutuhan, supaya tidak berkeliaran, ke warung, dan Alhamdulillah ada pihak ke tiga, yang menyumbang sembako, dan kami kasih kepada yang menjalani isolasi," pungkasnya.

Jurnalist: Asep yana.

No comments

Powered by Blogger.