CAMAT PLT NGAMPRAH SAEPULOH APRÉSIASI PELANTIKAN KETUA IPSI DAN PENGURUS KECAMATAN

 


Ngamprah, Bandung barat_koranpatroli.com

Pelantikan ketua IPSI (ikatan pencak silat Indonesia) dan pengurus kecamatan ngamprah, kabupatén Bandung barat, di laksanakan di Aula kecamatan ngamprah, jum'at (09/04/2021) dengan dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dihadiri PLT camat ngamprah (Saepulloh, S,Sos M,Si) dan ketua umum Kabupatén Bandung barat (Asep Hendra Maulana) dan sejumlah pengurus IPSI Kabupatén. kepada Media PATROLI camat ngamprah sangat mengapresiasi acara tersebut.

 "Alhamdulillah pelantikan pengcam IPSI kecamatan ngamprah berjalan sukses, dan sebentar lagi akan diadakan IPSI Cup di bulan juni, karena sekarang ini sudah ada wadah berupa IPSI, mudah-mudahan nanti dapat persepsi atlit-atlit berbakat akan berprestasi di ajang ini," ungkapnya.

 "Saya sangat mengapresiasi sekali karena ini adalah murni keinginan dari pada pengurus IPSI, bahkan saya kadang terharu juga karena IPSI kecamatan ini tidak dibekali dengan modal, sehingga mereka sanggup bergotong royong, (arudunan) untuk membeli pakaian juga, makanya kami terharu," ucapnya.

Lanjut ia berharap mudah-mudahan para pelatih yang berbakat di kecamatan ngamprah supaya sekolah-sekolah di kecamatan ngamprah tidak dilatih dari luar, di utamakan pelatihnya dari kecamatan ngamprah sendiri," kata Saepuloh.

 "Tapi mungkin perlu pelatihan-pelatihan husus karena, salah satu syarat dari pada pelatih IPSI ini adalah yang sudah bersertifikat, harus di tingkatkan Sdm nya dan pendidikannya, karena pendidikan pelatih juga mempengaruhi, minimal pendidikannya SMA nah bagi yang belum SMA harus mengikuti jenjang-jenjang yang telah disesuaikan," tuturnya.

Masih kata Saepulloh berharap. "Kami tentunya sangat mendukung sepenuhnya, bahwa kami juga kemarin sudah berbincang sama pengurus IPSI, nanti kedepannya mudah-mudahan kami Depinitif jadi camat, jadi bisa mensuport kegiatan-kegiatan yang dilakukan IPSI, jadi IPSI itu tidak merasa sendiri," harapnya.

 "Bahwa sebagai anak bangsa meminta bantuan ke pemerintah ada suport juga saling berkolaborasi untuk memajukan daerah, karena tidak bisa sendiri perlu semua komponen kerjasama dari atlitnya, pelatih, dari seninya karang taruna, itu yang diharapkan kami, mudah-mudahan terlaksana," pungkasnya.

 Terpisah ketua IPSI kecamatan ngamprah (Utang) yang baru di Lantik kepada media PATROLI mengatakan merasa berat karena IPSI di Ngamprah baru terbentuk dan dari Nol.

 "Sebetulnya saya merasa berat juga terpilih menjadi ketua IPSI kecamatan ngamprah, pertama IPSI di ngamprah ini baru terbentuk, jangankan untuk mencari bibit yang berpotensi, untuk administrasi saja kita mulai dari Nol, dan alhamdulillah ada dukungan dari Pemerintah kecamatan," kata utang.

Lanjut Utang "kita semua punya program masing-masing, kita pendekatan dulu terutama harus kerjasama dan berkoordinasi dengan Pemerintah desa setempat terutama dengan camatnya selaku kepala wilayah," imbuhnya.

Utang menghimbau terhadap seniman penca silat yang belum terakomodir.

 "Untuk para paguron pencak silat, saya mengharapkan kebanyakan di ngamprah itu masih banyak yang di seni budaya bukan di prestasi, saya mengharapkan para paguron itu juga untuk mengembangkan prestasinya dengan ikut ke IPSI, sekarang ada semboyan bahwa IPSI sama PPSI ngahiji, demi prestasi para atlit atau siswa-siswinya di setiap (paguron) perguruan," tandasnya.


Liputan: Asep Yana.

No comments

Powered by Blogger.