Anggota polres jombang .berjanji bila kedapatan pemakai Narkoba dan Backing siap menghadapi sangsi Pemecatan 20/5/2021

 Jombang, koran patroli com,

Polres Jombang sangat serius dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan internal. Hal itu dikuatkan melalui komitmen bersama, yang tertuang dalam penandatanganan pakta integritas.
Inti dari komitmen pernyataan tersebut, tidak akan terlibat jaringan peredaran narkotika, baik menjadi backing maupun mengonsumsi jenis narkotika.
Penandatanganan pakta integritas pencegahan penyalahgunaan narkoba dihadiri Kabag, Kasat, Kasi, perwakilan Kapolsek jajaran dan personil Sat Narkoba bertempat di Gedung Jombang Comand Center (JCC) Polres Jombang, Kamis (20/5/2021) siang.


Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho menyampaikan, bahwa kegiatan komitmen bersama itu merupakan tindak lanjut Polri guna memerangi Narkoba yang merupakan perbuatan melawan hukum. Apabila dikemudian hari terbukti maka harus siap disanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.
Narkoba merupakan musuh bangsa yang harus di berantas secara serius di seluruh sendi kehidupan masyarakat karena dapat menghancurkan generasi penerus bangsa. Penandatanganan pakta integritas ini, merupakan komitmen bersama dalam memerangi narkoba yang tidak hanya di luar lingkungan. Tapi, juga dilakukan dengan tegas di internal Polres Jombang dan jajaran.
Permasalahan narkoba yang dihadapi saat ini tidak lagi hanya dimonopoli masyarakat semata, melainkan juga menjalar hingga aparat penegak hukum, baik itu terlibat sebagai pengguna, pengedar, maupun sebagai backing peredaran Narkoba.
“Adanya komitmen bersama ini merupakan warning atau peringatan bagi personel yang masih main-main dengan narkoba,” kata Kapolres.
Pernyataan komitmen bersama tersebut sekaligus mengingatkan kepada seluruh personel agar jangan sampai ada yang memiliki keterlibatan terhadap Narkoba. Sesuai instruksi Kapolri yang secara tegas akan diproses sesuai hukum yang berlaku.
Kapolres menegaskan, tidak akan mentolerir kepada anggotanya yang terlibat narkoba. Oleh sebab itu ia akan melakukan tes urin secara secara rutin kepada Anggota Polres Jombang untuk memastikan polisi terbebas dari penyalahgunaan narkoba. (Dd)

No comments

Powered by Blogger.