Kapal Penumpang KM Karya Indah Tujuan Ternate Kepulauan Sula Terbakar


 Ternate.Koranpatroli.com

Kapal penumpang km karya indah, rute Ternate tujuan Sanana mengalami insiden kebakaran di perairan pulau lifamatola atau jarak 5 mil arah timur Pulau Mangoli, kabupaten kepulauan Sula, Sabtu pagi sekitar pukul 07.15 Wit dan seluruh penumpang berjumlah 181 orang bersama 14 ABK KM Karya Indah berhasil diselamatkan.
Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Ternate, Affan Tabona, yang dihubungi menyatakan, kapal KM Karya Indah berangkat dari Ternate tujuan Sanana, kabupaten Kepulauan Sula mengalami insiden kebakaran di perairan Pulau Mangoli dan dari informasi yang diperoleh, diketahui penyebab kebakaran diduga berasal dari ruang kamar mesin.
Sementara, Kepala KSOP Ternate, Affan Tabona yang dihubungi Kompas.com membenarkan kejadian tersebut.


Kapal itu katanya, berangkat dari Ternate pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 17.20 WIT dengan tujuan Sanana, dan diperkirakan akan tiba di Sanana pukul 10.00 WIT tadi.

“Kebakaran itu infonya kami dapat sekitar jam 7 pagi. Untuk jumlah penumpang yang tercatat 181 orang dan saat ini masih proses evakuasi dari Basarnas, KUPP Sanana dibantu warga,” kata Affan.
Tambahnya, evakuasi dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, KUPP Sanana, Pol Air Sanana, dan dibantu warga setempat.
Evakuasi tadi, seluruh penumpang untuk sementara dibawa ke pulau terdekat, kemudian akan dibawa menuju ke Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula sesuai dengan tujuan penumpang.
seluruh penumpang selamat. Untuk jumlah penumpang yang tercatat, kurang lebih 181 orang,” kata Affan.

Reporter. : Roy
Editor.       : Ester Mardiana.p


No comments

Powered by Blogger.