Diduga Karena Faktor Ekonomi, Oknum Polisi Bakar Istri Hingga Tewas



Koranpatroli.com, sorong
Peristiwa memilukan menimpa seorang anggota Bhayangkari Polres Sorong Kota. Ibu rumah tangga berinisial BD meninggal dunia, usai dibakar oleh suaminya sendiri yang merupakan anggota Polres Sorong Kota, berpangkat Brigadir Kepala (Bripka).

Kabar itu dibenarkan Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menurutnya peristiwa nahas itu terjadi pada 22 Juni 2021, di Kelurahan Doom, Distrik Sorong Kepulauan.


AKBP Ary Nyoto mengatakan, korban BP, istri oknum anggota polisi tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, sayang nyawanya tidak tertolong.
Kepolisian setempat mendapatkan laporan dari pihak keluarga korban bahwa kematian korban tidak wajar, sehingga ditindaklanjuti.

Pihaknya menduga ada persoalan atau permasalahan keluarga yang kemudian berujung penganiayaan hingga terjadi kematian.

"Kami telah melakukan pemeriksaan pada lokasi kejadian. Pelaku dalam kasus ini akan ditindak tegas," ujarnya, dikutip dari Antara, Kamis (24/6/2021).

Kapolres memastikan bahwa oknum anggota polisi berinusial PS akan menjalani sidang kode etik dan jika terbukti bersalah secara otomatis akan diberhentikan dengan tidak hormat serta menjalani proses hukum.

Oknum anggota polisi PS itu telah ditahan dan dilakukan pengembangan, jika ditemukan adanya unsur pembunuhan berencana dalam peristiwa tersebut akan ditindak tegas.

Kapolres juga merasa prihatin atas kejadian yang menimpa anggota dan istrinya tersebut. Ia mengimbau kepada pihak keluarga korban yang ditinggalkan untuk menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian.

"Kami belum ketahui dengan pasti motif PS membakar rumah dan istrinya, karena masih dalam pengembangan pihak kepolisian. Namun dugaan sementara berkaitan dengan persoalan ekonomi keluarga," ujar Kapolres Sorong Kota itu pula. 

Reporter : Law
Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.