Gagal Menjadi Contoh Sekolah Tatap Muka,Guru SDN Kutamulya Positif Covid 19



Saguling, Bandung barat_koranpatroli.com

Kasus warga yang terpapar covid-19 di wilayah kecamatan saguling Kabupaten Bandung Barat (KBB) meningkat. 
Di bulan ini sudah ada 16  orang yang positif covid-19. 

Sekolah dasar negeri Kutamulya Desa  Cikande Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung barat yang  rencananya akan menjadi contoh belajar tatap muka dibatalkan dikarenakan guru SDN tersebut terpapar COVID-19.

Saat di temui di kantor, kepala sekolah SDN Kutamulya Karyati Ningrat, S,pd. pada selasa (15/06/2021), mengatakan bahwa
" bagi sekolah yang akan melakukan kegiatan tatap muka harus memenuhi beberapa persyaratan," ucapnya



"Persyaratannya adalah fasilitas yang harus ada kaitannya dengan prokes, kemudian gurunya harus sudah di vaksin, otomatis gurunya kan tidak terkonfirmasi covid," paparnya. 

"Kemarin-kemarin itu sebenarnya sudah siap, tetapi karena ada guru yang kena covid, jadi otomatis kan, syarat untuk jadi semple (contoh_red) tatap muka itu di batalkan untuk SD kutamulya," katanya. 

Kepala sekolah berharap untuk semua sekolah segera mengadakan tatap muka dan berharap pula situasi normal kembali. 

"Kita semua berharap semua sekolah mengadakan tatap muka, karena semua orang tua kelabakan semua dirumah untuk mengajar mendampingi anaknya belajar dan guru-guru juga ibu perhatikan sudah lelah untuk mengajar dari jarak jauh, dan berharap situasi pandemi cepat berlalu," Imbuhnya.

Kepala sekolah berpesan kepada orang tua murid untuk bersabar membimbing anaknya dirumah dan tetap menjaga prokes. para guru pun tetap berjuang walaupun dengan segala cara.

"Pesan untuk para orang tua untuk bersabar dan tetap belajar dirumah, kemudian untuk para guru tetaplah berjuang untuk tetap mencerdaskan anak-anak dengan berbagai cara dengan daring dan during. Apapun dilaksanakan dan saya sebagai kepala sekolah memfasilitasi untuk hal itu," pungkasnya. 

Reporter: Asep cahyana.
Editof : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.