Tanggal 5 juni Adalah Hari lingkungan hidup, ini Tanggapan Steve Ewon Sebagai Aktivis lingkungan hidup

 


Bandung barat_koranpatroli.com

Kita harus ingat di tanggal 5 juni adalah hari ditetapkannya hari lingkungan hidup dan itu harus kita ingat, agar senantiasa kita tetap menjaga alam dengan cara penanaman pohon atau penghijauan.

Menurut Yanto bin surya atau lebih dikenal (Steven ewon, akang ewon) Beliau sebagai aktivis lingkungan hidup, saat dihubungi via whatsapp Sabtu, (05/6/2021) 

Menurut akang ewon oksigen atau kehidupan yang sekarang kita dapatkan itu buah tangan dari nenek moyang kita, akan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan cara menanam pohon. 

"Dihari lingkungan hidup ini, saya atas nama aktivis lingkungan hidup mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita jaga alam, karena kalau kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita," Ucapnya.

"Tanggal 5 juni sebagai hari lingkungan hidup itu adalah mengingatkan kita, walaupun aplikasinya dalam kehidupan ini, selama matahari masih bersinar makan jangan lupa menanam," Tuturnya. 

Mengapa, lanjut akang ewon, karena oksigen ataupun kehidupan yang hari ini kita dapatkan itu adalah buah tangan dari nenek moyang kita terdahulu akan kepeduliannya terhadap lingkungan," Kata akang ewon. 

Masih kata ia, "Maka mari kita jadikan momen hari lingkungan hidup ini untuk menanam pohon dan menjaga kelestarian alam," Tandasnya. 

Harapan akang ewon sebagai aktivis lingkungan hidup terhadap warga masyarakat, semua masyarakat sadar bertapa pentingnya menjaga akan kelestarian alam. 

 "Saya sebagai aktivis lingkungan hidup berharap, semua masyarakat sadar bertapa pentingnya menjaga kelestarian alam, bertapa pentingnya menjaga keseimbangan alam, bertapa pentingnya kita menjaga keberlangsungan hidup umat manusia ini," Imbuhnya. 

"Yaitu cara kita peduli menjaga kelestarian dengan cara kita peduli menanam pohon, itu adalah bukti kontribusi kita terhadap alam semesta," Pungkasnya.

Reporter: Asep cahaya
Editor.     : Ester Mardiana

No comments

Powered by Blogger.