PERLOMBAAN MEMANCING IKAN AIR TAWAR DI SUNGAI SERANGGAS DIDESA BATU PENYU KECAMATAN GANTUNG BELITUNG TIMUR



Batu penyu-Beltim, Koranpatroli.com- Perlombaan memancing ikan air tawar di sungai Seranggas ini  dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke  76 dan mengajak serta menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga sungai dan danau di desa batu penyu karena sungai ini merupakan tempat masyarakat mencari ikan air tawar.


Perlombaan memancing ini di ikuti sebanyak 97 peserta, para peserta dibatasi khusus warga desa batu penyu saja, ini  dikarenakan kita juga harus mengikuti PROKES covid 19, dan Kegiatan ini waktunya juga dibatasi, dimulai pada    pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.00. WIB



Pemenang perlombaan disiapkan Piala dan stik pancing dan pembagian hadiah terbagi dalam 4 kategori, juara 1,2,dan 3 di hitung dari banyaknya satuan ekor ikan terbanyak dan kategori umum dihitung dari paling berat timbangan kilo gram ikan nya.   


Panitia pelaksana perlombaan menyiapkan  hadiah Piala Bergilir dan piala tetap, dan juga hadiah jauran (stik) pancing untuk juara satu hadiah berupa 3 jauran (Stik) pancing fiber dengan ukuran 5 m,4.5m,dan 3 m. Juara 2  dengan hadiah 2 buah jauran (stik) pancing dengan ukuran 5m dan 3 m, juara 3 dengan hadiah 2 buah jauran (stick) pancing dengan ukuran 4.5m dan 3 m. 

Tujuan  diadakan acara ini adalah untuk menjaga kesatuan dan persatuan desa batu penyu jangan sampai termakan isu bahwa aliran sungai seranggas didesa ini tercemar akibat adanya  limbah dari adanya perkebunan kelapa sawit plasma masyarakat di desa penyu ini. 


Dengan adanya perlombaan ini dapat kita lihat bahwa sungai seranggas didesa batu penyu masih baik baik saja dan masyarakat masih bisa memancing ikan air tawar yang ada disungai ini , tidak terlihat  adanya tanda tanda  pencemaran Ungkap Hamdani yang juga selaku ketua panitia acara Perlombaan memancing ini.


Ketua panitia Perlombaan Memancing Hamdani mengungkapkan, dengan adanya acara ini saya berharap agar masyarakat batu penyu dapat menjaga persatuan dan kesatuan didesa batu penyu dan tidak mudah termakan isu yang bisa memecah belah  masyarakat desa batu penyu ungkapnya tegas(Minggu,11 Juli 2021)..


Saat ditemui media ini, Yoga salah satu peserta lomba memancing dan juga warga desa Batu penyu mengungkapkan dengan adanya acara ini agar masyarakat semakin kompak dan mengutamakan kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta dapat menjaga kelestarian sungai seranggas sehingga kegiatan seperti dapat terlaksana di masa masa yang akan datang  ungkapnya.


Hasil akhir dari Perlombaan Memancing Ikan Air Tawar Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur.

Juara Umum laki laki : AMENG,

Juara 1 laki laki : DENNY.

Juara 2 laki laki : DIRGA

Juara 3 laki laki : TEPIAN

Juara Umum Wanita : NISSA

Juara 1 Wanita : SULIS

Juara 2 Wanita : TALEN

Juara 3 Wanita : WATI


Penyerahan piala dan hadiah untuk pemenang kategori umum ini diserahkan langsung oleh anggota Dewan Provinsi Babel  Bellyadi dan untuk juara satu,dua dan tiga hadiah diserahkan oleh ketua panitia Hamdani, dan Pak Sapril ( Pak kuboy).

No comments

Powered by Blogger.