Aksi Peduli Kepala Desa Ngamprah Mengunjungi Warga Masyarakat Yang Sakit Karena Diabetes



Ngamprah, Bandung barat_koranpatroli.com


Ngamprah adalah desa yang berada di kecamatan Ngamprah, kabupaten Bandung barat, dengan memiliki 9 Rw, 3 kepala Dusun dan di pimpin seorang kepala desa perempuan (Dede tariyah) 


Kepala desa ngamprah Dede tariyah terkenal sangat dekat dengan warga masyarakat ngamprah, beliau sering berkunjung ke tiap Rw untuk sekedar melihat keadaan warganya, apalagi di saat warganya ada yang sakit dan meninggal beliau selalu datang melayat



Hingga tak heran di pilkades serentak sekarang di desa ngamprah belum ada Bakal calon kepala desa yang berani maju, itu karena Dede tariyah sangat terkenal dekat dan peduli sama warga masyarakat ngamprah. 


Pada hari Minggu 29/08/2021 terpantau awak media patroli Dede tariyah sedang menjenguk warganya yang jompo sakit karena diabet, yang bertempat di Rt 04 Rw 01 kampung ngamprah.


Saat di wawancara awak media patroli.com, Dede tariyah mengatakan, dirinya sebagai kepala desa harus selalu siap siaga dalam melayani warga masyarakat, dan harus punya rasa peduli terhadap warganya yang membutuhkan.


"Kami sebagai pemerintah Desa ngamprah di tuntut harus siap siaga melayani warga masyarakat dan saya sebagai kepala desa harus punya rasa peduli terhadap warga kami yang membutuhkan," tuturnya. 


Terkait warganya yang sakit diabet, Dede tariyah berharap, warganya itu bisa sembuh kembali dan berharap juga warganya atas nama ibu oon bisa di beri kekuatan


"Semoga ibu oon yang menderita sakit lekas sembuh  cepat di angkat penyakitnya dan semoga di beri kekuatan menerima penderitaannya," harapnya.


Di tempat yang sama atas nama keluarga yang sakit, Andi rustandi anaknya dari ibu oon mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan kepala desa ngamprah. 


"Kami atas nama keluarga ibu oon mengucapkan banyak terimakasih terhadap ibu kepala desa yang telah peduli menjenguk ibu kami yang sakit," kata andi. 


Lanjut andi berharap, "Semoga ibu saya bisa lekas sembuh dan di beri kekuatan, dan buat ibu kepala desa ibu Dede juga Mudah-mudahan di beri sehat, agar bisa terus memimpin desa ngamprah," tandasnya. 


Di tempat terpisah penilaian seorang warga Rt 04 Rw 01 kampung ngamprah ibu cicah andriani terhadap ibu kepala Desa ngamprah  kepada patroli.com mengatakan.


"Alhamdulillah untuk ibu lurah ngamprah ke masyarakat sangat baik, ke warga masyarakat suka ada kunjungan-kunjungan dan membantu warga masyarakat yang kesusahan dan sangat dekat degan masyarakat," Ucapnya. 


Terkait pilkades serentak cicah andriani untuk kepala desa ngamprah berharap tidak ada perubahan di kepemimpinan, karena sudah merasa cocok. 


"Kita berharap di pilkades nanti untuk kepala desa ga ada perubahan, mending tetep aja karena sudah merasa dekat, dan bu kades baik, kalau ganti pemimpin di desa belum tentu kaya yang udah di jalani sama ibu Dede," harap cicah. 


Cicah menambahkan, "Mudah-mudahan ibu Dede tariyah sukses selalu, maju terus untuk kembali memimpin desa ngamprah di periode mendatang," pungkasnya.



Reporter: Asep cahyana

Editor : Muhendi. S. Kom.i

No comments

Powered by Blogger.