FPPJ: Dalam mengatasi pandemi Kolaborasi Harus di perkuat



Jakarta,koran patroli.com


Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) menerima bantuan donasi dari Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) yang berkolaborasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta,


Kolaborasi antar pihak perlu terus dilakukan untuk menghadapi dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19  yang masih dirasakan rakyat Indonesia,saat ini khususnya di DKI Jakarta. Persatuan dan kesatuan perlu kita dukung  lewat kolaborasi tersebut, 


Pasca Sembuh Covid-19, Pasien Harus Konsumsi Protein Cukup.



Demikian disampaikan Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansyah  alias Rian  bersama Sekjen Suhanda sutanto alias Ateng di Kantor Penghubung Kalimantan Barat, Jalan Salak No.32, RT 07/RW 02, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, 


FPPJ bersama sejumlah ormas lainnya menerima donasi dari Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) yang berkolaborasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta.

"Terima kasih IKKB, FPK dan mas Budi Siswanto yang telah ikut meringankan warga menghadapi pandemi," kata Rian.


Rian berharap makin banyak elemen bangsa yang ikut terlibat untuk membantu sesama. 

"Bukan nilainya, tapi yang paling penting adalah kepedulian dan perhatian kita kepada sesama. Semoga kegiatan ini bisa terus ditingkatkan dan diikuti oleh banyak pihak lainnya," kata Rian yang juga di dampingin Suhanda sutanto alias Ateng





Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Barat di Jakarta, Abdul Gani mengatakan, kolaborasi ini merupakan panggilan bagi kita semua untuk saling membantu dalam masa pandemi Covid-19.

 

Abdul Gani mengatakan, banyak warga asal Kalimantan Barat yang tidak hanya bekerja, namun juga sudah menetap di Jakarta. 


"Saya merasa senang dan terharu karena kami bisa ikut berkontribusi membantu penanganan pandemi di Jakarta yang juga menjadi rumah bagi warga kami," kata Abdul Gani di Kantor Penghubung Kalimantan Barat.

Abdul Gani menjelaskan, bantuan yang diberikan meliputi, hand sanitizer, detergen, spray pembersih karpet atau sajadah hingga pembersih lantai sebanyak 40 dus. Kemudian, enam dus karbol, 400 pcs sabun cuci tangan dan 28 unit water sprayer.


"Bantuan ini kami salurkan melalui sejumlah ormas di Jakarta. Semoga amanah ini tersampaikan dan digunakan sebaik-baiknya memberikan manfaatnya bagi masyarakat," kata Abdul Gani.

Ia menghimbau, warga Kalimantan Barat yang sedang berada di Jakarta atau sudah ber-KTP DKI Jakarta untuk ikut menyukseskan gerakan vaksinasi sebagai salah satu upaya mengatasi pandemi Covid-19.


"Berdasarkan pendataan di 2016 ada 3.000 lebih warga Kalbar di Jakarta. Ayo datang ke sentra vaksinasi terdekat dan taati prokes. Kita ingin pandemi ini berakhir, silaturahmi antar daerah bisa kembali mudah dan ekonomi bangkit," pinta Abdul Gani.


Wakil Ketua FPK DKI Jakarta, Budi Siswanto menambahkan, bantuan ini merupakan bagian kegiatan sosial kemasyarakatan FPK yang hari ini dilakukan oleh IKKB untuk ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi.

"Ini menjadi wujud nyata representasi persatuan dari kebhinekaan di Indonesia. Ke depan kita akan terus berkolaborasi dengan IKKB dan perwakilan dari provinsi lain di Indonesia dalam berbagai sektor kehidupan, khususnya terkait kemanusiaan," kata Budi...(ek)

Editor : Muhendi. S. Kom.i

No comments

Powered by Blogger.