Jelang Peringati HUT RI Ke 76, Kapolres Jombang Bagikan Bendera Merah Putih Secara Simbolis Kepada Bhabinkamtibmas



 Jombang Koranpatroli Com;

 Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menyerahkan 1.300 bendera merah putih secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Jombang.


“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di masyarakat yang akan menyerahkan bendera merah putih, ini merupakan ibadah dan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” kata Kapolres Jombang, AKBP Agung usai memberangkatkan Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Jombang, Senin (16/8/2021) pagi.



Kapolres mengungkapkan, penyerahan bendera merah putih tersebut juga dalam rangka gerakan serentak Polda Jatim berbagi 76.000 bendera merah putih Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menggelorakan Merah Putih dan nasionalisme.


Tak hanya itu, sekaligus juga bentuk penguatan ekonomi bagi UMKM penjual bendera yang tersebar di wilayah Jombang sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021.


“Pembagian bendera merah putih ini sebagai bhakti bhayangkara untuk negeri. Dengan semangat kemerdekaan, kami wujudkan kepedulian dengan membagikan bendera merah putih kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 dan penerapan ppkm level 4,” katanya.


Lebih lanjut Kapolres menuturkan, melalui semangat kemerdekaan, para pelaku UMKM diharapkan dapat bersama-sama menaati peraturan pemerintah guna memutus matarantai penyebaran covid-19. Salah satunya dengan terus semangat mematuhi protokol kesehatan agar pandemi segera teratasi.


“Kami mengajak untuk terus bersemangat dalam merayakan hari kemerdekaan ke 76 ini, dan sekaligus bersama-sama menekan angka Covid-19 dengan melaksanakan 5M dan 3T,” ungkapnya.


Kapolres menambahkan, di masa pandemi ini tidak ada kegiatan yang meriah. Namun, dengan tetap menjaga prokes, masih bisa membuat kegiatan yang positif untuk menyambut ulang tahun kemerdekaan.


Kegiatan pembagian dan distribusi bendera merah putih di wilayah polres Jombang berjalan dengan lancar, aman dan terkendali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Dd/hk)

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.