Sasar Keluarga Miskin BIN Beri Bantuan Paket Sembako dan Vaksin dari Rumah Kerumah


TANGERANG, KORAN PATROLI 


   Perang melawan Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah dengan melakukan pengendalian dan pencegahan. Mengingat pandemi Covid-19 telah menjadi ancaman nasional sehingga Badan Intelijen Negara (BIN) turut melakukan langkah antisipasi. Sesuai dengan arahan Presiden perihal percepatan vaksinasi, BIN mengambil langkah untuk turun ke lapangan dengan melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah.


BIN bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah di Kampung Pasir, Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Jambe serta dikawal petugas TNI dan Polri, Minggu (1/1/2021).



Erwin salah satu penerima vaksin saat dikonfrmsi Media ini  menyampaikan "  terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo, Bapak Kepala BIN, TNI, Polri dan Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang atas kagiatan vaksinasi dari rumah ke rumah yang sangat membatu warga kurang mampu.Selain itu dirinya juga berharap agar pandemi virus Corona ini segera bisa diatasi dan bisa hidup normal kembali.


Dalam kegiatan vaksinasi ini, BIN juga memberikan paket sembako kepada warga sebagai upaya mengurangi dampak ekonomi dari pandemi Covid 19.


Sementera dalam kesempatan tersebut, Kepala Pos Daerah Kabupaten Tangerang, Binda Banten Abdullah Yulizar mengatakan, pihaknya mentargetkan bisa memvaksin 150 peserta. 


"Hal ini dilakukan agar herd immunity atau kekebalan komunitas segera bisa dicapai," ungkap Yulizar


Lebih lanjut Yulizar juga menghimbau agar masyarakat jangan takut divaksin dan tidak percaya dengan berita hoax.


"BIN akan terus melakukan langkah percepatan vaksinasi dan memdorong semua stakeholder untuk memperkuat solidaritas dan bergandengan tangan dalam melawan Covid 19. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, tutup Yulizar di akhir penyampaiannya. (**)



Penulis , JHON K MANUPUTTY 


Editor   , ESTER MARDIANA

No comments

Powered by Blogger.