Pemerintah Desa Tagog Apu Bagikan BLT Dd Periode Juli-Agustus Dengan Menerapkan Prokes Yang Ketat



Padalarang, Bandung barat_koranpatroli.com


Pemerintah Desa tagog apu, kecamatan padalarang, kabupaten Bandung barat, menyalurkan BLT dana desa periode Juli dan Agustus, dengan jumlah 300,000 rupiah per 1 bulan dengan jumlah keluarga penerima manfaat 130 KPM. 


Terpantau awak media patroli.com jum'at (27-08-2021) kegiatan yang di adakan depan kantor desa tagog apu tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebelum masuk di haruskan warga pakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.



Saat di wawancara awak media patroli sekertaris Desa tagog apu Dadan ramdani menerangkan pemerintah Desa tagog apu sudah menerima anggaran dana desa melalui rekening desa dan BLT Dd harus segera di salurkan menurut ketentuan pemerintah pusat. 


"Hari ini Pemerintah Desa tagog apu menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk tahap 7 dan 8 atau periode bulan Juli dan Agustus, adapun jumlah KPM di desa tagog apu berjumlah 130 KPM," tuturnya. 



"Alhamdulillah pemerintah tagog apu sudah menerima anggaran BLT dana desa melalui rekening desa, dan itu sudah ketentuan dari pemerintah pusat bahwa dana desa itu harus segera di salurkan," jelasnya. 


Lanjut ia, "Sehingga kami mempertimbangkan di bulan Agustus ini kami harus menyalurkan BLT dana desa itu sampai bulan 8 atau bulan Agustus, agar untuk tahap berikutnya penyaluran bisa sesuai dengan bulan bersangkutan," katanya. 


Menurut Dadan ramdani, Pemerintah desa selalu menghimbau kepada para Rt dan Rw untuk tidak ada rekayasa pemotongan terhadap KPM dan para KPM harus menerima dengan utuh. 


"Setiap kesempatan kami menyampaikan kepada ketua RW termasuk ketika kita menyalurkan kepada keluarga penerima manfaat, bahwa KPM BLT DD wajib menerima secara utuh BLT Dana desa yang di salurkan oleh pemerintah desa, pertahap atau perbulan itu KPM menerima sebesar 300 ribu rupiah," paparnya. 


"Dan tidak di perbolehkan  ada rekayasa apapun itu wajib di terima secara utuh 300,000 Rupiah yang di saluran secara transparansi dan akuntabilitas serta terdokumentasikan, kami sudah menghimbau kepada ketua Rt dan Rw tidak boleh ada rekayasa anggaran apapun wajib di terima secara utuh dari pemerintah desa sampai di manfaatkan oleh KPM itu sendiri," tandasnya. 


Sekertaris desa tagog apu berharap segala bentuk bantuan apapun bisa di manfaatkan warga masyarakat supaya bisa memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19. 


"Kami pemerintah desa berharap sesuai harapan pemerintah bahwa bantuan apapun termasuk BLT dana desa, setidaknya dapat mengurangi keterpurukan ekonomi warga masyarakat, Namun bantuan BLT dana desa ini harapan kedepannya bisa memulihkan ekonomi masyarakat," Imbuhnya. 


"Bisa menjadikan bahwa KPM itu memanfaatkan BLT DD sebagai potensi buka usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga tidak untuk di belanjakan hal-hal yang kurang berkepentingan, jadi kami selalu menghimbau kepada KPM, tolong manfaatkan bantuan apapun hususnya BLT Dana desa untuk peluang usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga sebagai dampak pandemi Covid-19," pungkasnya. 



Reporter: Asep cahyana.

Editor : Muhendi. S. Kom.iij

No comments

Powered by Blogger.