Pemkab Jombang Mengikuti Detik Detik PROKLAMASI Secara Virtual di Pendopo Kabupaten.



18/8/ 2021

Jombang Koran Patroli Com;

 Setelah Upacara pengibaran bendera dalam peringkat HUT Republik Indonesia (RI) ke 76 di halaman Pendopo Kabupaten Jombang , Bupati dan wakil Bupati melakukan tabur bunga ke makam Pahlawan yang berada di Desa Tambak Beras kemudian di lanjut kan mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi secara virtual di Pendopo Kabupaten .Acara ini di hadiri undangan yang sangat terbatas karena ini masih ada pemberlakuan PPKM . Pada kesempatan itu juga ada sesi ramah-tamah dan foto bersama Bupati dan Wakil Bupati juga jajaran Forkopimda dengan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) .



Bupati dalam sambutan nya menyampaikan Terima kasih pada semua yang terlibat dalam rangkaian peringatan acara HUT RI yang ke 76 kali ini , karena peran serta mereka lah seluruh rangkaian acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses .Terutama kepada Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) , walau durasi latihan nya sangat terbatas di bandingkan tahun sebelum nya , tapi mereka tampak kompak ketika melaksanakan tugas nya .


Di samping itu Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) Letda Yusuf Maulana ketika ditemui awak media menyampaikan

“Dengan keterbatasan waktu yang sangat mepet kemarin , dan juga tempat Upacara yang baru karena memang baru kali ini Upacara HUT RI di laksanakan di halaman Pemkab , akan tetapi hal tersebut bukan masalah bagi kami para pelatih , kami terus berusaha memberikan pelatihan yang terbaik kepada para Paskibraka . Dan Alhamdulillah pengibaran dan penurunan Bendera tadi berjalan dengan baik tanpa ada masalah dan saya sebagai Wadanlat sangat bangga kepada mereka para Paskibraka 2021″. Tutur Letda Yusuf Maulana Anggota Satrad 222 Kabuh .


Hal senada juga di sampaikan oleh Aditya Cahyadi yang merupakan kakak Pembina dan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Jombang , dia juga merasa bangga dengan kelancaran dan kesuksesan para paskibraka 2021 dalam menjalankan tugasnya dan ini juga tak lepas dari doa seluruh masyarakat Jombang .


Di waktu dan tempat yang berbeda salah satu anggota Paskibraka Shalma Giyant Putri Kusuma (Shalma) di dampingi anggota Paskibraka yang lain 

” Alhamdulillah tugas yang di embankan kepada kita , bisa kita laksanakan dengan b lancar dan sukses , baik saat pengibaran bendera pagi hari maupun penurunan bendera pada sore hari”. Pungkas Shalma yang merupakan siswi SMAN 1Jombang .


Ketika di tanya terkait pengalamannya selama mengikuti pelatihan Paskibraka .

Shalma menceritakan sambil tertawa ceriah bersama teman-temannya bahwa hal itu sulit untuk diceritakan yang jelas sangat mengasyikan dan banyak kenangan nya . shalma merasa banyak mendapatkan pelajaran serta pengalaman baru , dan juga mengaku sangat bangga sekali bisa menjadi bagian anggota Paskibraka 2021 , hal ini juga di amini oleh anggota paskibraka yang lain .


Masih dalam rangkaian acara peringatan HUT RI Pemkab Jombang juga mengikuti peringatan detik-detik proklamasi secara virtual , yang langsung di lanjut kan dengan resepsi Kemerdekaan

acara itu di selenggarakan di pendopo Kabupaten dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat , acara itu cuma dihadiri forkopimda , Ketua beserta wakil Ketua DPRD Kabupaten Jombang , juga tampak hadir perwakilan keluarga para pahlawan dan beberapa anggota legiun veteran .


Dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati di dampingi Forkopimda memberikan santunan kepada beberapa anak yatim juga memberikan tali asih dan penghargaan kepada para legiun veteran yang hadir , hal itu merupakan bentuk terima kasih dan perhatian Pemkab Jombang kepada para Veteran . (Dd

No comments

Powered by Blogger.