Penyaluran BLT-DD Bulan Agustus 2021 Desa Watugaluh Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

 Penyaluran BLT-DD Bulan Agustus 2021 Desa Watugaluh Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.


Jombang Koranpatroli Com;

 Pemerintah Desa Watugaluh Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang menyelenggarakan Bantuan Langsung Tunai (BLT_DD) periode bulan agustus tanggal 04 agustus 2021, bertempat dipendopo kantor desa Watugaluh beberapa waktu lalu.



Desa watugaluh melakukan pembagian BLT-DD dengan cara transparansi kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran nominal Rp. 300.000,00 per KPM, dengan total anggaran BLT-DD yg dikeluarkan bulan Agustus 2021 sebesar Rp. 37.500.000,00 (tiga puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah), acara dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


 Kepala desa watugaluh Feryanto mengatakan "mekanisme penyaluran dilaksanakan dengan tertib dan transparant, jalannya pembagian BLT-DD didampingi oleh 3 pilar terdiri dari Kades desa watugaluh Feryanto, Babinkamtibmas Nando , Babinsa Hadi, petugas dari Bank Jombang serta aparatur desa, penerima bantuan BLT-DD ditunjang dengan penerbitan kartu KPM BLT-DD sebagai syarat sah untuk pencairan Bantuan Desa bulan agustus tahun 2021 ini.


Adapun kartu KPM hanya boleh dipegang oleh KPM yg bersangkutan, sehingga penyaluran Bantuan Desa BLT-DD tidak boleh diwakilkan akan tetapi bisa dikuasakan dengan mengurus surat keterangan dari desa setempat.


 Penerima bantuan BLT-DD Maskurotin (50th) menuturkan "saya datang lebih awal mulai dari jam 08.00 WIB untuk menerima bantuan desa sebesar Rp. 300.00,00 dan saya tetap mematuhi aturan pemerintah memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan"katanya


Kepala desa watugaluh Feryanto menyampaikan bahwa KPM yg tidak hadir dikarenakan sakit atau berada di luar kota ataupun sudah lansia, maka petugas dari pemerintah desa dengan didampingi 3 pilar akan mengantar langsung kerumah penerima bantuan dana desa.


Dalam sambutan kades watugaluh juga menghimbau warganya, apabila ada salah satu warganya yg sakit atau demam tinggi segera melapor ke RT/RW setempat, karena covid 19 itu bukan Aib melainkan musibah yg bisa menimpa siapa saja, untuk itu tetap menjaga kesehatan dan aktif berolah raga" ucap kades watugaluh.


Masih dari kepala desa"Penyaluran BLT-DD dana desa dilaksanakan dengan tertib dan lancar serta terdokumentasikan setiap penyaluran, serta mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, jaga jarak guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid 19"terangnya. (hdk/dd) 

No comments

Powered by Blogger.